Senin, 30 November 2020 | 12:15 WIB

Dinas Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Webinar Yang Digelar Kementerian Kominfo RI

foto

 

Dinas Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah Ikuti Webinar Yang Digelar Kementerian Kominfo RI.


Tapteng TransAktual.

PANDAN – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah (Dinas Kominfo Tapteng) mengikuti Webinar Diseminasi Kebijakan Penyelenggaraan Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) di Lingkup Pemerintah Kabupaten/Kota Regional Barat yang digelar oleh Kementerian Kominfo RI melalui Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Jenderal (Ditjen) IKP pada Rabu (21/10/2020). Kepala Dinas Kominfo Tapteng, Dedy Sudarman Pasaribu, SP dan jajaran mengikuti webinar ini di Aula Dinas Kominfo Tapteng.

Kegiatan video conference (vidcon) melalui aplikasi Zoom Meeting ini dilaksanakan 2 hari sejak Rabu (21/10/2020) sampai dengan Kamis (22/10/2020) dimaksudkan untuk menghasilkan pemahaman yang sama tentang manajemen penyelenggaraan urusan pemerintah konkuren bidang kominfo sub urusan IKP di daerah.

Webinar ini dibuka secara resmi oleh Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI, Prof. Dr. Widodo Muktiyo dilanjutkan dengan diskusi panel. Pada webinar hari pertama, diskusi panel meliputi Sosialisasi Informasi Publik mengenai Kesiapan Vaksin Covid-19 oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr. Ahmad Yurianto.

Selanjutnya, diskusi panel Penjelasan tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Pengelolaan Konten dan Media Komunikasi Publik oleh Pranata Humas Ahli Madya, Dr. Nursodik Gunarjo dan diskusi panel Penjelasan tentang Juknis Monitoring Isu dan Manajemen Komunikasi Krisis oleh Pimpinan Redaktur Eksekutif infopublik.id, Ahmed Kurnia.

Pada hari kedua Jumat (23/10/2020) webinar ini, Diskusi Panel Pengaturan 11 Fungsi Dasar/Layanan Sub Urusan IKP dalam PM Kominfo Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Kominfo oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Selamatta Sembiring, Penjelasan tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Pengelolaan Hubungan Media dan Kehumasan Pemerintah oleh Akademisi Dr. Basuki Agus Suparno. Selanjutnya, Penjelasan tentang Juknis Pelayanan Informasi Publik oleh Akademisi, Dr. Ismail Cawidu.

Turut hadir pada webinar ini, yaitu Kepala Dinas Kabupaten/Kota di 17 provinsi pada Regional Barat.

HM.Hutagalung/Trans Aktual