Senin, 30 November 2020 | 11:46 WIB

SEKJEN DPD LSM PERKARA PENUHI PANGGILAN DISKRIMSUS POLDA RIAU

foto

 

SEKJEN DPD LSM PERKARA PENUHI PANGGILAN DISKRIMSUS POLDA RIAU.

Bengkalis,TransAktual
Terkait Laporan Dugaan Penyimpangan atau penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Bantuan Operasional Kesehatan ( BOK) yang telah dikirimkannya ke pihak Polda beberapa bulan yang lalu , Kembali Sekretaris DPD LSM Perkara, Jakson Hunter meminta kejelasan status perkembangan perkara dugaan kasus korupsi yang melibatkan Dr.Irsan selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis beserta beberapa UPT si penerima yang terdiri 18 puskesmas se-kabupaten Bengkalis, dapat koperatif memberikan keterangan ke pihak penyidik Polda Riau SubII reskrimsus Polda Riau.

Kepada awak media saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya,telah menghubungi pihak Polda Riau yang ke nmr 08217070xxxx menanyakan perkembangan laporan yang diajukannya ke pihak Polda Riau , tentang dugaan penyalahgunaan dana BOK dinas kesehatan kabupaten Bengkalis tahun 2019 Dirinya mengatakan bahwa saat ini juga masih menunggu kabar dari pihak Penyidik Sub II Reskrimsus terkait perkembangan laporannya.


Namun tak sampai disitu saja, Pria berdarah Batak yang sering dikenal sebagai pengiat anti korupsi ini juga mengatakan bahwasanya dirinya akan terus mengawal kasus dugaan penyimpangan dana DAK BOK non fisik yang dilaporkannya sampai selesai dan berjalan sesuai dengan prosedur ketentuan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

” Ya sampai mana pun saya akan kawal terus kasus ini, supaya ada kejelasan dimana dan siapa – siapa saja yang menerima Dana tersebut harus bisa bertanggung jawab dan tidak merekayasa SPJ untuk laporan Ucapannya.

” Apakah penyaluran dana ke 18 setiap Upt – Upt Puskesmas yang ada di Bengkalis ini sudah dibagikan haknya secara utuh dan penuh atau malah sebaliknya,” Ulasnya.

” Untuk itulah Kita minta kepada penyidik sub II reskrimsus Polda Riau untuk segera menetap tersangka setelah sp2p nya di keluarkan,” Imbuhnya.
Tetapi sampai saat ini sp2p tentang kelanjutan nya belum di terima oleh LSM perkara Riau atau sama jackson semenjak telah di klarfikasi menghadap ke Polda Riau.

Selanjutnya diakhir kalimatnya Jakson juga mengungkapkan banyak terima kasih buat bapak Kapolda Riau Irjen agung yang mana telah menanggapi laporan LSM perkara Riau terkait penyimpangan dan tindak dana korupsi di intansi dinas kesehatan kabupaten Bengkalis ,” Tutupnya.

Arianto/transaktual.