Minggu, 29 November 2020 | 21:11 WIB

Kebakaran di Bengkalis, Pakaian hanya tinggal di badan

foto

 

Kebakaran di Bengkalis, Pakaian hanya tinggal di badan.

Bengkalis, TransAktual.
Suara tangis dan minta tolong pada warga sekitar,untuk dapat membantunya demi menyelamatkan Rumah dan seluruh perabot dan benda lainnya dari amukan sijago merah tidak dapat dielakkan. Seluruh harta benda seisi rumah ludes tanpa ada satupun yang dapat diselamatkan,berbekal sehelai dibadan itulah yang tersisa,sebut sadariah di tempat.

Ibu dari 4 anak ini hanya menagis dan tak tahan melihat rumah dan seluruh probot hangus di lalap api. " saya baru sadar ketika api sudah di atas membakar zeng,bunyinya seperti hujan,tapi ketika saya lihat ada api, langsung ku bangunkan anak anak dan menarik keluar, ketika itu juga saya langsung berteriak minta tolong kepada warga disini.

Harapan  pada warga bisa menyelamatkan rumah saya dan  isinya,namun upaya masyarakat dan anak saya tak mampu memadamkan api yang semakin membesar dan terus membakar bagian depan, hanya menangis dan memeluk anak saya yang baru berusia 1 tahun.Semua habis, pakaian kami yang tinggal di badan saja,anak selamat ke empat nya.

Sekitar 2 jam upaya masyarakat setempat dan di bantu Masyarakat Peduli Api MPA Desa Muntai Barat Api dapat di padamkan secara total,  Pantauan awak media ini di lokasi kebakaran tepatnya di RT 01 RW 02 Dusun Indah sari  Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.sekitar jam 6 pagi,terlihat di tempat kejadian hanya sisa kebakaran dan bekas bekas perabot rumah tangga yang tidak dapat di selamatkan.

Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Bantan yang dipimpin langsung AKP  ZULMAR, dan didamping Kepala Desa Muntai Barat Subari memantau dari seluruh kondisi rumah yang terkena musibah,dan meminta keterangan dari pemilik rumah,dan memberikan motivasi agar tetap sabar,karna musibah tidak siapapun yang mengingkan,dan bersyukur kalau anak anak ibu tidak terjadi apa apa,karna saya dapat laporan dari anggota saya, ada balita. 

Kemudian pak kapolsek berkirdinasi dengan kepala Desa untuk upaya pemerintah Desa bagaimana secepatnya dapat mrmbantu keluarga tersebut.

dalam pada kesempatan tersebut Kapolsek Bantan memberi Bantuan kepada pihak korban, berupa Beras 3 kampit,supermi 2 kotak ,telur 3 papan,susu kalen dan lainnya,sementara Kepala Desa Muntai Barat juga turut memberi bantuan Berupa uang.

Arianto/transaktual.