Sabtu, 5 Desember 2020 | 18:44 WIB

Dedi Supandi Mulai Laksanakan Verifikasi Berbagai Masalah di Disdik Jabar

foto

 

Dedi Supandi Mulai Laksanakan Verifikasi Berbagai Masalah di Disdik Jabar .

Diduga banyak masalah yang terjadi di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, membuat Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi menyatakan akan secepatnya memverifikasi berbagai masalah atau kembali menghimpun berbagai permasalah di lingkungan pendidikan Jabar, sebagai langkah awal dirinya sebagai kepala dinas pendidikan Jabar yang baru menggantikan DR. Dewi Sartika. Hal itu diungkapkan Dedi, usai serah terima jabatan Kadisdik Jabar di Gedung Disdik Jabar Jl. Radjiman Kota Bandung.

"Sebenarnya beberapa masalah sudah tercatat seperti jumlah SMA yang tidak sebanding dengan lulusan SMP di Jawa Barat, kemudian masalah pemerataan guru dan fasilitas. Namun Saya ingin kembali memastikan sejauh mana masalah atau kendala itu sudah ditangani selama ini, untuk menentukan langkah penanganan berikutnya" ujar Dedi.

Lebih jauh Dedi menyebutkan ada 3 strategi pendidikan yang akan terus dikembangkan kedepan dalam membangun dunia pendidikan di Jabar. Ketiga strategi itu adalah pendidikan jabar berkarakter, integrasi sekolah dan Jabar future leader.

"Salah satunya hal itu dilakukan dengan kegiatan bela negara setiap hari Senin, hari Minggu dengan sholat subuh berjamaah dan lain-lain" jelasnya.

Sementara menanggapi kekurangan sekolah SMA dan SMK, menurut Dedi kedepan akan diupayakan dengan pendirian sekolah bari atau penambahan ruang kelas baru untuk memperkecil ketimpangan jumlah lulusan SMP dan ketersediaan SMA SMK di Jabar.

(Pun/transaktual)