Senin, 30 November 2020 | 11:07 WIB

Peresmian Underpass Jendral Soedirman dan Overpass Kebasen Kab. Banyumas Oleh Bupati Banyumas

foto

 

Peresmian Underpass Jendral Soedirman dan Overpass Kebasen Kab. Banyumas Oleh Bupati Banyumas.

Banyumas- www.transaktual.com

Pada tanggal 15 Oktober 2020 pukul 08.15 wib s.d 09.00 Wib di pertigaan Kampung Underpass Kelurahan Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto barat, Kabupaten Banyumas telah di laksanakan Peresmian Underpass Jendral Soedirman dan Overpass Kebasen Kab. Banyumas Oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husaen & Direktur Jendral PerkeretaApian Ir. Zul Fukri MSc. Dea, yang di hadiri 80 Orang, Adapun yang turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya adalah sbb:

a. Ir. Zul Fukri MSc. Dea ( Direktur Jendral Perkeretaapian )
b. Ir. H. Achmad Husein (Bupati  Banyumas)
c. Nurssetiawan sidik ( Kepala Balai perkeretapian )
d. Agus Setiono ( VP Daop 5 Purwokerto )
e. Ir. Irawadi, CES (Kadin DPU Kab. Banyumas )
f. Drs. Edy Paryono ( Camat Purwokerto barat )
g. Kapten Inf Syukur ( Danramil 25 / Pursel. bar mewakili Dandim 0701/ Bms )
h. Iptu Agus Cahyono ( Kanit Binmas Polsek Purwokerto barat mewakili Kapolresta Bms )
i. Bambang Septiono, SH (Kasubid Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Inteljen Bakesbangpol Kab. Banyumas).
j. Suprapti SH ( Lurah Kel. Bantarsoka )
k. Jajaran perkeretaapian
l. Babinsa & Babinkantibmas Kel. Bantarsoka
m. Tamu Undangan lainnya

Sambutan oleh Ir. Irawadi, CES (Kadin DPU Kab. Banyumas ) yang pada intinya sbb:
Pada pagi ini alhamdzulillah kita sama-sama masih bisa menghadiri acara Peresmian Underpass Jendral Soedirman dan Overpass Kebasen Kabupaten. Banyumas dan Pembangunan ini merupakan kerjasama kementrian perhubungan dan pemkab. Banyumas, Semogga kerja kedepan kita masih ada PR dua lagi kita bisa sama2 menyelesaikan tanah sebidang di rawalo dan tanah sebidang veteran.

Sambutan oleh Nurssetiawan sidik ( Kepala Balai perkeretapian ) yang pada intinya:
Bahwa Kita untuk menyelesaikan tanah sebidang tidak bisa di kerjakan sendiri akan tetapi kita harus sama2 menjaga agar perawatan bisa bertahan lama disini juga ada bangunan patung garda Rujak polo yang merupakan sejarah masyarakat Banyumas itu sendir, dan Terimakasih banyak atas kerjasamanya kementerian perhubungan dan pemkab. Banyumas yang sudah sama-sama membagun Underpass Jendral Soedirman dan Overpass Kebasen Kab. Banyumas.

Sambutan oleh Ir. Achmad Husaen ( Bupati Banyumas ) yang pada intinya sbb:
Bapak ibu kita bisa bayangkan kalau ada kereta apai lewat di sini antriannya sangat panjang sekali baik dari barat maupun dari timur, ini sudah ada disainn underpass pada tahun 2009 saya masih wakil bupati oleh provinsi jateng, karena saat masih ada tanah sebidang perintasan rel kereta api sangat menganggu kenyamanan oleh penguna jalan karena dengan antri kendaraan yang sangat membosankan, pada saat kita bangun ada demo dari penghuni rumah sekitar 9 rumah yang kena imbasnya pembangunan underoass. Kita sangat bertrimakasih kepada kemetrian perkeretaapian yang sudah sama-sama membangun underpas sudirman kebasen sudah kita bisa nikmati saat ini tidak ada kemacetan lagi saat kereta api lewat, di sebelah timur ada tugu itupun masih sering di protes, dan saya serahkan kepada Bapak Agus agar tidak ada yang protes lagi dari warga,

Sambutan oleh Ir. Zul Fukri MSc. Dea ( Direktur Kementrian Perhubungan ) yang pada intinya:
Bapak Ibu sejalian tadi yang sudah dinsampaikan panjang lebar oleh Bapak Bupati Banyumas dari kemerintah sangat menjaga dan melindungu pemguna jalan perkeretaapian termasuk orang dalam penguna jalan. Kita kedepan bukan saja trnportasi saja tetapi dengan program menjaga kesehatan tentunya itu prokram kami kedepan. Sesuai UUD 23 thn 2007 tentang perkereta apian tidak mengenal perlintasan tanah sebidang akan tetapi perlintasan tidak tanah sebidang yaitu kita harus kedepan harus menyelesaikan pembangunan tanah sebidang. edepan kita akan mengatifkan dabeltrek dari cirebon ke Surabaya maupun ke jombang, kedepan akan dinselesaikan ke wonokromo juga jadi kedepan keretapian bisa tranprtasi dalam kota Perjalan perkeretaapian ada perkereta apian jarak pendek dan sekarang masing perlintasan yang jarak jauh.

Catatan:
a. Peresmian Underpass Jendral Soedirman dan Overpass Kebasen Kab. Banyumas adalah pentuk berahirnya proyek pembangunan underpass Soedirman & overpass kebasen.
b. Selama kegiatan berjalan dengan tertib,lancar dan aman.

Demikian di laporkan. MMP.

Diki/transakt.