Senin, 24 Juni 2019 | 20:41 WIB

TP4D Kawal Proyek PDAM Tirtawening dari Perencanaan Hingga Pelaksanaan

foto

 

TP4D Kawal Proyek PDAM dari Perencanaan Hingga Pelaksanaan.

www.transaktual.com

Kronologi Kasus Pelaksanaan pekerjaan PDAM Tirtawening Kota Bandung.

PDAM Tirtawening Kota Bandung melakukan kerja sama dengan  Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) Kejari Kota Bandung dalam proyek yang sudah dan akan dilakukan. Menurut Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bandung, Yudi Kurniawan, tim TP4D ini memberikan pedamingan mulai dari perencanaan hingga pelekasanaan usai.

"Dalam proses pengadaan barang dan jasa itu, kita kawal dalam kegiatan TP4, mulai dari perencanaan, pengawasan, pelaksanaan lelang, sampai juga pelaksanaan pekerjaan sampai selesai," ungkapnya kepada wartawan, Rabu 7 Maret 2018.

Yudi mencontohkan, pihaknya akan memberikan data perusahaan-perusahaan yang akan ikut dalam lelang suatu proyek yang dilakukan SKPD terkait, hal ini kepada PDAM Tirtawening. Dengan data yang diberikannya, maka PDAM akan bisa memilih perusahaan yang tepat untuk pelaksanaan suatu proyek.

"Contohnya apabila dalam pengadaan barang dan jasa muali dari proses pelelangan dtemukan perusahaan-perusahaan yang mendaftar lelang tersebut perusahaan yang masuk dalam daftar hitam,  daftar hitam itu karena nggak online seluruh Indonesia, jadi nanti kami yang akan mengecek apakah perusahaan yang ikut dalam pelelangan tersebut terindikasi bermasalah, dan itu akan kita sampaikan dan kita minta tidak diikutsertakan dalam lelang," jelasnya

(prfm/transakt)