Kamis, 22 Oktober 2020 | 14:11 WIB

Pedangdut SAG Cabuli Korban di Rumah Produksi, Pelaku Perlihatkan Alat Vital

foto

 

Pedangdut SAG Cabuli Korban di Rumah Produksi, Pelaku Perlihatkan Alat Vital.

www.transaktual.com

Tindakan pencabulan Anak di bawah umur berinisial TAP yang diduga dicabuli penyanyi dangdut SAG, diketahui dilakukan di sebuah rumah produksi di bilangin Tebet, Jakarta Selatan.

Kuasa Hukum TAP dari Kantor Hukum ENP, Eko Novriansyah Putra mengatakan, peristiwa biadab itu terjadi, ketika kliennya menemani sang ibu bekerja di rumah produksi tersebut.

"Sesuai BAP yang telah disampaikan, kejahatan seksual terjadi berupa rabaan dan memasukkan tangan pelaku ke organ vital korban yang masih anak lima tahun. Serta Pelaku menunjukan alat vitalnya ke anak yang malang ini," kata Eko, Senin (1/6).

Eko mengatakan, pelaku diduga melakukan kejahatan seksual dan diancam Pasal 82 ayat (1) UU Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun dan paling singkat lima Tahun penjara. SAG juga denda Rp5 miliar.

"Saat ini, terlapor pencabulan masih bebas, belum ada tindakan penahanan dari penyidik, setelah dilaporkan tanggal 13 Desember 2014," ujar Eko.

Eko menambahkan, selain melapor ke polisi, orang tua TAP juga sudah mengadukan kasus ini ke KPAI.

"KPAI juga akan memberikan bantuan tim psikolog dan kedokteran serta ahli psikis untuk mendampingi recovery psikis dan kesehatan fisik seksual korban juga keluarga," kata Alumnus Brawijaya Malang ini. 

[tah/transakt]