Senin, 30 November 2020 | 11:20 WIB

Jaga Semangat Kerja Masa Pandemi, Pemkot Cimahi Berikan Siraman Rohani Kepada Para ASN

foto

 

Jaga Semangat Kerja Masa Pandemi, Pemkot Cimahi Berikan Siraman Rohani Kepada Para ASN.

www.transaktual.com

Cimahi Utara, Diskominfoarpus – Menyikapi kian maraknya penularan virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2), khususnya pada cluster perkantoran, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memberikan siraman rohani dalam bentuk ceramah keagamaan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di MAsjid As-Salam, Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi pada Senin (28/09/20).

Kegiatan ini di hadiri oleh Walikota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, para pejabat eselon 2, 3, dan 4, serta para ASN dari berbagai SKPD di lingkungan Pemkot Cimahi. Bertindak selaku penceramah pada kesempatan ini yaitu K.H. Asep Muhammad Toha dari Pondok Pesantren Al-Musyahadah, Cilember, Kota Cimahi.

Ditemui pada kesempatan tersebut, Wali kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program terbaru Pemkot Cimahi bidang Kesejahteraan Rakyat dan rencananya akan diselenggarakan secara rutin sebanyak dua kali seminggu tiap hari Senin dan Kamis setelah selesai Sholar Ashar (Ba’da Ashar). Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka memakmurkan Masjid As-Salam Pemkot Cimahi sekaligus sebagai bentuk siraman rohani dalam rangka menjaga ketahanan mental segenap jajaran ASN di lingkungan Pemkot Cimahi di tengah maraknya penularan pandemi Covid-19 pada cluster perkantoran.

“Penyebaran Covid-19 itu kan sekarang yang paling tinggi pada cluster perkantoran. Nah untuk itulah kita berikan siramah rohani agar para ASN ini bisa tetap fokus dalam bekerja. Mudah-mudahan, dengan kita berdoá  bersama, Cimahi bisa lebih baik ke depan, terutama saat kita sedang mengalami masa pandemic ini. Semoga dengan banyak zikir, banyak berdo’a adan upaya melaksanakan AKB [Adaptasi Kebiasaan Baru], Cimahi [akan] bebas dari pandemic [Covid-19] ini,” ujar Wali Kota Ajay.

Adapun dalam tausiyahnya, KH. Asep M. Toha menyampaikan, setiap insan yang beriman harus meyakini bahwa semua yang membuat penyakit adalah Allah SWT dan yang dapat menyembuhkan juga Alloh SWT. Adapun umat manusia sendiri hanya bisa berikhtiar agar dapat terhindar dari pandemic Covid-19 ini.

“Kita tentu berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya yang telah bekerja keras dalam menangani pasien penderita Covid-19. Namun harus disadari bahwa mereka semua itu hanya perantara dan yang menyembuhkan hanya Allah SWT. Mudah-mudahan apa yg kita lakukan mendapat ridho dari Alloh SWT,” tutur Asep M. Toha. 

____________________________________________________________________________________________________________________

Bidang Informasi, Komunikasi Publik, dan Statistik Dinas Komunikasi, Informatika, Kearsipan, dan Perpustakaan Kota Cimahi Jl. Rd. DEMANG HARDJAKUSUMAH BLOK JATI CIHANJUANG Telp.  6654274,PSW. 125/113 FAX : 6654274  Website : cimahikota.go.id  e-mail   diskominfoarpus@cimahikota.go.id  KOTA CIMAHI – 40513 

 

Efri/transakt.