Minggu, 25 Oktober 2020 | 11:18 WIB

Mulyana Rahman, Surat Terbuka Untuk Disdik Kota Bandung " Murid Membutuhkan Buku Pelajaran"

foto

 

MURID MEMBUTUHKAN BUKU PELAJARAN

www.transaktual.com

Seiring dengan kegiatan belajar mengajar siswa di rumah melalui sistem Online yang sampai saat ini masih menjadikan anak anak rajin diam dirumah, namun seiring itu orang tua siswa merasa diberatkan oleh biaya print materi pelajaran yang berbentuk pdf yang diberi dari guru pengajar.

hal ini di sikapi oleh Seorang Aktivis Kota Bandung Mulyana Rachman dengan membuat surat terbuka di medsos yang ditujukan kepada Kadisdik kota Bandung Cq .Kepada Walikota dan wakil walikota Bandung.

Yth Bapak Hikmat Ginanjar Cq. Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung.
Tembusan : Abi M.Oded Danial walikota Bandung dan Kang Yana Mulyana wakil walikota Bandung.

SURAT TERBUKA

Berkenaan Kegiatan Belajar Mengajar yang terjadi di Kota Bandung melalui Sistem Online, tentu orang tua murid sudah terbebani biaya Quota spt hp atau Wifi.
Dalam surat Terbuka ini saya meneliti dalam kegiatan KBM tersebut ,masih ada yang belum dipenuhi oleh dinas Pendidikan Kota Bandung yaitu memberikan Buku Modul Pelajaran, karena saat ini Orang tua murid harus memanggung beban lagi yaitu biaya Print Modul Pdf yang di kirim oleh Guru, bayangkan saja jika 1 modul berisi 125 halaman, bayangkan berapa biaya Print modul tersebut di Rental komputer ?
jika satu lembar print Rp. 1000 rupia di kali 125 lembar adala 125.000 rupiah.

Saya Sebagai Aktivis Sosial Kota Bandung dengan ini mendesak Pemerintah Kota Bandung cq. Dinas Pendidikan Kota Bandung segera membagikan buku Kurikulum atau buku Modul kepada muridnya, karen anggaran untuk buku itu sudah ada dan berlaku setiap tahunnya.

jika tidak ada saya pertanyakan kemana anggaran tersebut ???
jika buku sudah dicetak dan ada kenapa tidak di bagikan ???

demikian surat terbuka ini disampaikan untuk dapat di ketahui oleh khalayak peduli pendidikan,dengan mengacu pada UUD'45 , UU informasi Publik dan UU RI No.20 Tahun 2003.

terima kasih.
Mulyana Rachman
aktifis Kota Bandung

tembusan :
Anggota DPRD Kota Bandung sdr :
1. Achmad Nugraha 'memet'
2. Tedy Rusmawan

Surat terbuka ini disambut baik oleh warga netizen karena benar adanya, banyak netizen juga mengeluhkan hal tersebut, dengan adanya surat terbuka tersebut Mulyana Berharap agar Dinas Pendidikan Kota Bandung memperhatikan hal tersebut, karena melalui pendidikan masa depan bangsa ini diharapkan.

" Saya hanya ikut prihatin saja dengan situasi pendisikan saat ini dikarenakan pandemi Covid19 ini, namun dalam hal ini Dinas Pendidikan jangan terlena karena alasan Covid tersebut dengan tidak membagikan buku paket pelajaran bagi siswa didik, melalui surat terbuka itu saya bukan ingin tenar tapi agar lebih cepat sampai kepada yang dituju dan tujuan saya hanya berharap bangsa ini menjadi bangsa yang Cerdas di masa depan negeri ini" tutur Mulyana kepada Wartawan.

(MR/transakt)