Sabtu, 21 Sepember 2019 | 22:00 WIB

Acara Buka Bersama, Kapolda Jabar Silaturahmi Dengan Forum Ormas, LSM, Dan Komunitas Provinsi Jabar

foto

 

Acara Buka Bersama, Ketum Lsm Penjara PN, dan Kapolda Jabar Silaturahmi Dengan Forum Ormas, LSM, Dan Komunitas Provinsi Jabar.

BANDUNG, WWW.TRANSAKTUAL.COM

Dengan dihadiri sekitar 130 Lsm, Ormas dan Komunitas di Provinsi Jawa Barat, dengan jumlah yang hadir sekitar 300 anggota dan Pengurusnya, Forum Komunikasi Lsm, Ormas dan Komunitas Jawa Barat menyelenggarakan Buka Bersama yang dihadiri Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi didampingi Pejabat Utama Polda Jabar menghadiri Undangan tersebut.

Pada acara Silaturahmi yang diselenggarakan di Sekretariat Forum Ormas, LSM dan Komunitas Kota Bandung, Kapolda Jabar memberi arahan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan dukungan dan Komitmen dari ormas kepada TNI-Polri dan Unsur Pemerintahan serta Masyarakat Jawa Barat, untuk berpastisipasi dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI serta meningkatkan komunikasi yang erat dan harmonis dalam bekerjasama mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019 di wilayah Jawa Barat.

Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut selain Ketua Koordinator Forum Ormas, LSM dan Komunitas Provinsi Jawa Barat, para Pimpinan Ormas, LSM dan Komunitas Prov. Jabar serta para Anggota Ormas, LSM dan Komunitas Provinsi Jawa Barat  juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Dandim 0618/ BS, dan Utusan Kesbang Jawa Barat.

Dalam acara Buka Bersama itu juga, Panitia Pelaksana juga memperkenalkan beberapa dari Ketua Lembaga untuk menyampaikan kemajuannya dalam berorganisasi, hingga menjadi Pengusaha kecil dilingkungannya, juga menjadi Pendonor dibidang sosial membantu sesama anak bangsa, bagi yang membutuhkan.

“Pertemuan ini bila rutin diselenggarakan oleh Forum Lsm, Ormas dan Komunitas, tentu sangat membantu Aparat Penegak Hukum, untuk meminimalisir kesalah fahaman di lapangan antar kelompok” Ujar Bang Ipul dari Lsm Penjara PN, ketikan diminta pendapatnya tentang kegiatan tersebut.

Ketua Lsm Penjara PN itu juga mengatakan bahwa, sesuai dengan arahan Kang Emil (Gubernur Jabar…red), beberapa waktu lalu dalam Silaturahmi, bahwa bila memang ada Ketua atau Pengurus Lembaga yang juga menjadi Pengusaha, tentu akan lebih baik lagi bila memperoleh fasilitas pekerjaan di Pemerintahan, dengan cara baik dan benar, agar mempunyai kesetaraan dengan para pengusaha lainnya di Jawa Barat.

“Bila memang Kita mampu, kenapa tidak..?, toh pekerjaan yang diperoleh juga nantinya sebagian akan disalurkan kepada para anggota yang trampil melaksanakannya” Ujar Bang Ipul pada transaktual online.

Dalam (Lind/Transakt)