Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:36 WIB

Nilai" Kasmarni Sosok Yang Bersahabat "SKB Obor Duri Deklarasikan beri Dukungan penuh untuk Menang"

foto

 

Nilai" Kasmarni Sosok Yang Bersahabat "SKB Obor Duri Deklarasikan beri Dukungan penuh untuk Menang".

transaktual.com

BENGKALIS- Suasana deklarasi dukungan Sahabat Kasmarni Bagus (SKB) di Jalan Obor, Pasar Duri, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Jumat malam (28/07/2020) gegap gempita dengan yel-yel Kasmarni- Bagus, KBS Menang, Menang, Menang. Antusias massa di deklarasi SKB itu luar biasa. Tempat duduk yang disiapkan penuh terisi. Yang tak kebagian kursi, rela berdiri hanya untuk menyaksikan deklarasi.

Kasmarni yang datang didampingi tokoh masyarakat mengacungkan jempol untuk antusias masa. Senyum tak lepas dari bibirnya sembari mendekapkan kedua tangan tanda menghargai antusias masa.
"Terimakasih untuk sambutan malam ini. Sungguh saya bangga dan bahagia," ujar Kasmarni ke Ketua SKB, Ajo Nuar yang menyambut kedatangannya.

Tak menunggu lama, deklarasi dukungan Sahabat Kasmarni pun dimulai dengan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Dikesempatan itu Ketua SKB, Ajo Nuar mengatakan relawannya menamakan diri Sahabat Kasmarni karena Kasmarni bagi mereka adalah sosok sahabat yang dekat dengan siapa pun. Tanpa memandang perbedaan ras, suku dan agama.

"Bagi kami Kasmarni adalah sosok yang bersahabat. Tak ada pemisah persahabatan ini. Makanya tim kami diberi nama Sahabat Kasmarni Bagus, yang menandakan kami dekat dengan ibuk Kasmarni," jelas tokoh masyarakat ini.

Senada, tokoh masyarakat, H Darmizal yang didaulat memberi sambutan di deklarasi itu menyampaikan figur ketokohan dan keteladanan seorang ibu dari Kasmarni diharapkan bisa memberi warna lain kepemimpinan di Bengkalis, bila nanti di beri amanah menjadi bupati pertama di Bengkalis bahkan Riau.

"Kita harapkan tangan dingin dan sentuhan seorang ibu di kepemimpinan Bengkalis nanti," ujar mantan anggota DPRD Bengkalis ini.

Darmizal pun menyampaikan Kasmarni sosok perempuan bersahaya yang bisa diterima kalangan mana pun. Tak ada batasan dalam kunjungan silaturrahminya yang mendatangi berbagai etnis suku dan agama.

"Kasmarni tak membedakan etnis, suku dan agama. Beliau siap hadir dimana saja. Berbaur dengan masyarakatnya," ujar Darmizal.

Lebih lanjut Darmizal pun menyampaikan sejumlah alasan kenapa memilih Kasmarni. Pertama Kasmarni merupakan perempuan satu-satunya yang mencalonkan diri sebagai calon bupati Bengkalis. Kedua Kasmarni adalah Birokrat sejati yang punya pengalaman kepemimpinan dari pegawai rendahan hingga kini menjabat staf ahli bupati Bengkalis. Ketiga Kasmarni didukung lintas etnis dan agama dengan keteladan, kesederhanaan dan kesopan santunan yang ditunjukkan dari setiap kunjungannya.

"Begitu antusiasnya masa ingin berjumpa dengan ibuk Kasmarni. Ini tanda pemimpin yang merakyat dan dicintai warganya,"jelas Darmizal.

Sementara itu, Kasmarni bakal calon bupati Bengkalis yang diusung PAN, PBB, Gerindra, Nasdem dan Demokrat ini menyatakan rasa bangga diterima sebagai sahabat ditengah-tengah masyarakat. Kasmarni yakin doa dan dukungan dari orang-orang yang peduli dan menganggapnya bagian dari sahabat akan mengantarkannya ke kursi Bengkalis 1 nanti.

"Mudah-mudahan doa dan harapan kita di ijabah Allah SWT," ujar ibu yang murah senyum itu.

Kasmarni pun memaparkan visi misinya maju sebagai calon bupati. Termasuk program unggulan yang diserap dari persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Bersama kita bisa. Bersama kita galang persahabatan ini untuk kemajuan negeri menuju Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera," pungkasnya yang disambut aplus masa.

(Jack's/transakt)