Selasa, 29 Sepember 2020 | 10:26 WIB

Pangdam III/Siliwangi Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

foto

 

Pangdam III/Siliwangi Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19.

www.transaktual.com

Bandung,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, menjadi relawan uji vaksin Covid-19. Selain Pangdam III/Slw, Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kajati Jabar Ade Edy Adiyaksa juga ikut menjadi relawan, yang di gelar di Puskesmas Garuda Jalan Dadali No.81 Kelurahan Garuda Kota Bandung Jabar, Selasa (25/8/2020). 


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, sebelum menjadi relawan uji Vaksin Covid-19 terlebih dahulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan termasuk swab test, dan juga menandatangani lembar persetujuan.

Keikutsertaan Pangdam III/Siliwangi, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Kajati Jabar menjadi relewan adalah merupakan wujud nyata kepedulian pejabat tinggi Jawa Barat dalam upaya membantu pemerintah guna mempercepat penanganan/ pencegahan COVID-19.

Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil dalam Konferensi persnya mengatakan bahwa, " Forkopimda Jabar selalu Kompak dalam menangani wabah Covid-19, sehingga kita bersepakat untuk turut serta menjadi relawan vaksin Covid-19, ujarnya.

Lanjut Gubernur menambahkan, terkait kegiatan relawan vaksin covid-19 ini, akan di laksanakan hingga lima tahap. Dan hasilnya di harapkan bulan Januari 2021 yang akan datang, Vaksin Covid-19 akan bisa di produksi di Bio Farma Indonesia. Kedepan di harapkan, keberadaan Vaksin Covid-19 bisa tersedia dengan harga yang dapat terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

(Pendam III/Siliwangi).

prie/transakt.