Jumat, 25 Sepember 2020 | 19:10 WIB

SAT BRIMOB POLDA JABAR SEDIAKAN WIFI GRATIS UNTUK SISWA BELAJAR

foto

 

SAT BRIMOB POLDA JABAR SEDIAKAN WIFI GRATIS UNTUK SISWA BELAJAR*.

www.transaktual.com

Sulitnya akses sinyal di Jatiroke Kab. Sumedang membuat para siswa tak bisa mengikuti kegiatan  belajar mengajar. Hal itu memantik perhatian dari Satuan Brimob polda Jabar untuk menyediakan layanan internet gratis agar para siswa dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Di tempat yang terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan dalam hal ini diwakili oleh Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Sudiyono, "Selama ini, anak-anak di Desa Jatiroke Kab. Sumedang kesulitan mengikuti program  belajar secara daring. Sehingga mereka sempat ketinggalan pelajaran yang diberikan oleh para guru".

Melihat hal itu pihak Satuan Brimob Polda Jabar akhirnya memberikan layanan akses internet gratis. Sehingga para siswa di desa Jatiroke Kab. Sumedang bisa tetap mengikuti kegiatan belajar maupun hanya sekedar mengerjakan tugas.

Sementara itu untuk menghindari penyalah gunaan layanan internet gratis, personel Sat Brimob Polda Jabar kelapangan langsung dan sesekali memberikan himbaun mengenai tetap menjaga protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan, jaga jarak dan tetap menggunakan masker saat pedemik Copid-19 ini.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".

“Ini merupakan bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, "Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan", Tegasnya.

Fanny/transasakt