Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:58 WIB

Kades Gorong Meni Turut Mengerjakan lapen dijalan, Untuk Melancarkan Arus Lalu Lintas

foto

 

Kades meni utara Turut mengerjakan lapen dijalan.

Transaktualnews---

Kepala Desa Gorong Meni Aleksius Talis serta Staf Desa Yufensius Alis, turut bekerja bergotong royong dalam pengerjaan Lapen jalan menuju kampung Rentung, pau,tuwa dan Dawung.

Jalan ini salah satu akses utama menuju Desa Gorong Meni dari kota kecamatan Lamba Leda Kabupaten Manggarai Timur.

Turun tangannya Kepala Desa hingga staf desa Gorong Meni dilokasi kerja, guna mengawasi, agar pekerjaan dapat dekerjakan tepat waktu, walaupun TPK Desa sudah dibentuk.

Pekerjaan harus memperhatikan Mutu dan kualitas kerja, itu yang dibutuhkan oleh masyarakat, agar para warga yang mempergunakan jalan tersebut aman, dan lalu lintasnya pun lancar, ungkap, Aleksius Talis kepada transaktual.

Pembuatan lapen jalan dialokasikan dengan Dana Desa yang yang masih ada sisa dari Dana Covid-19, dan dengan jumlah pagu anggaran dana seratus tuju puluh tiga juta rupiah,  dengan pengerjaan jalan sepanjang 648 meter.

Yufensius Alis, menyampaikan kepada wartawan transaktual, bahwa awal mula status jalan ini dikerjakan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2008 sebelum Manggarai dimekarkan.

Ketika dulu, daerah ini memang rawan longsor, dan perlu pemeliharaan agar tidak longsor lagi, untuk itu deperlukan penataanan jalam dan membuat penahan dinding tebing agar tidak longsor, dan jalan dapat dipergunakan oleh warga setempat.

Laporan :Afri cundul/transaktual