Jumat, 15 November 2019 | 17:15 WIB

Ribuan Buruh Seputar Jabar Akan Unjuk Rasa di Gedung Sate, Hindari Jalan Diponegoro

foto

 

GEDUNG Sate/ANTARA.

www.transaktual.com

Serikat buruh dan pekerja yang berasal dari kabupaten dan kota di Jawa Barat akan memadati kawasan sekitar Gedung Sate dan DPRD Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Rabu 4 September 2019. Rencananya, massa akan menggelar demonstrasi pukul 10.00-17.00.

Kabagops Polrestabes Bandung AKBP Widodo mengatakan, sesuai pemberitahuan yang disampaikan, 5.000 orang akan berkumpul untuk menyampaikan sejumlah tuntutannya. Karena itu, kepolisian akan melakukan antisipasi dengan menutup Jalan Diponegoro untuk kendaraan bermotor.

"Akan menggunakan badan jalan di sepanjang Jalan diponegoro. Waktu mereka pemberitahuan adalah pukul 10.00-17.00. Kami sampaikan keapda warga Kota Bandung untuk sementara bisa kiranya menghindari Jalan Diponegoro," kata dia dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM

Widodo menyampaikan, massa yang telah berada di titik kumpul yakni di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat akan bergerak menuju Gedung Sate dengan mengendarai kendaraan roda dua dan berjalan kaki.

Massa yang datang diprakirakan akan melintasi sejumlah titik di perbatasan Kota Bandung di antaranya Cileunyi, Soreang, Cimahi, dan Tol Pasteur.

"Dari arah timur juga diperkirakan akan mengalir dari Rancaekek, Cileunyi. Demikian pula dari arah Soreang, Cimahi, Karawang, Bekasi, dan Bogor akan melalui jalan tol Pasteur," katanya.

Untuk pengamanan, Widodo mengatakan kepolisian telah menempatkan petugas di beberapa titik. "Kami sudah tugaskan untuk mengantisipasi arus massa dari berbagai sudut kota yang memasuki kota Bandung di Gedung Sate dan DPRD," ucapnya.

Hujan

Prakirawan Cuaca BMKG Kota Bandung Yuni Yulianti mengatakan, cuaca kawasan Bandung Raya pada Rabu 4 September 2019 cerah berawan pada siang, malam, dan dini hari. Semenentara pada sore hari, hujan dengan intensitas ringan berpeluang mengguyur Bandung Raya.

Yuni mengatakan, suhu udara berkisar antara 18-31,6 derajat celcius dengan kelembapan udara 46-88 persen. Berdasarkan pemantauan BMKG, angin pada umumnya bertiup dari tenggara dengan kecepatan maksimal 20 km/jam.

pr/transakt