Sabtu, 21 Sepember 2019 | 22:00 WIB

Ketua DPRD Jabar, DR. Ineu Purwadewi Sundari,Ssos,MM “ Jemaah Haji Jaga Kondisi Fisik”

foto

 

Ketua DPRD Jabar, DR. Ineu Purwadewi Sundari,Ssos,MM “ Jemaah Haji Jaga Kondisi Fisik”.

www.transaktual.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengimbau kepada seluruh jamaah haji asal Provinsi Jawa Barat untuk menjaga kondisi fisik agar tetap sehat selama menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci, Arab Saudi.

"Saya imbau untuk seluruh jamaah calon haji asal Jawa Barat untuk senantiasa menjaga kondisi fisik di sana, terlebih selama beribadah di Tanah Suci akan menghadapi cuaca panas ya, gelombang panas dan angin ya," kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis (11/7/2019).

Berdasarkan pengalamannya menunaikan ibadah haji tahun lalu, kata Ineu, banyak jamaah calon haji yang lupa menjaga kondisi fisiknya seperti makan karena terlalu fokus beribadah.

"Harus banyak minum karena ada gelombang panas, jaga kesehatan itu penting karena saking takjub dan khusuk nya bisa haji bisa ibadah di sana sampai suka lupa makan. Banyak jamaah yang daripada balik ke maktab akhirnya hanya di masjid saja. Tidak berpikir perut kosong," kata dia.

Politisi perempuan dari Fraksi PDI DPRD Jawa Barat ini juga mendoakan kepada seluruh jamaah calon haji asal provinsi ini supaya diberikan kelancaran selama menjalankan ibadahnya.

Berdasarkan data dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, kloter pertama jamaah calon haji asal Jawa Barat diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Tanah Suci, Arab Saudi, setelah melalui proses pemondokan di Asrama Embarkasi Haji Bekasi, pada Ahad (7/7).

Kepala Kanwil Kementerian Agama RI Provinsi Jawa Barat, Buchori, mengatakan jumlah anggota jamaah haji Jawa Barat tahun ini terdiri atas 38.913 orang yang terbagi dalam 97 kelompok terbang atau kloter.

Buchori mengatakan selain itu ada 285 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 485 petugas kloter dan kesehatan sehingga secara keseluruhan jamaah yang berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji sekitar 39.683 orang.

#TehIneu
#PDIPerjuangan

(transaktual.com)