Sabtu, 25 Mei 2019 | 11:54 WIB

Kadisdik Jabar, "Penting Orang Tua Dampingi Calon Peserta Didik saat Daftar PPDB 2019"

foto

 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika

www.transaktual.com

Terkait Pelaksanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019, setiap calon peserta didik yang mendaptar di PPDB 2019 datanya akan langsung tercantum dalam system, hal inilah yang menyebabkan berkas-berkas yang sudah di berikan tidak bisa di ambil kembali, pernyataan tersebut di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika, Selasa (14/5).

Pentingnya pendampingan dari orang tua saat mendaftar kepada para peserta didik wajib di lakukan supaya tidak ada kesalahan data yang di masukan, ujar Kadisdik menegaskan.

Menurut Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar. Yesa Sarwedi Hamiseno,mengatakan pada PPDB tahun lalu ada yang menimbulkan kekhawatiran para orang tua peserta didik, karena pendaftar di tampilkan secara reak time, sehingga pendaftar yang semula berada di posisi atas bisa melorot ke bawah dengan adanya para pendaftar baru, ujar Yesa menjelaskan.

"Untuk kali ini para pendaftar tidak akan di tampilkan secara real time, sehingga para pendaftar tidak dapat mencabut berkas yang sudah masuk, berbeda dengan tahun lalu yang di tampilkan secara real time, banyak orang tua dan calon peserta didik ti dak merasa tenang sehingga banyak yang mencabut berkas yang sudah dimasukan," tegas Yesa.

"Terkait masalah kuota, apabila sampai akhir pendaftaran kuota di salah satu sekolah belum terpenuhi maka akan di lakukan perpanjangan 1 sampai 2 hari sampai kuota di sekolah tersebut terpenuhi," pungkas Yesa.

(tarungnews/transakt)