Senin, 25 Maret 2019 | 19:33 WIB

Kadis Kominfo Kab. Tapteng Buka Rapat Operasional PPID Kabupaten Tapanuli Tengah 2019

foto

 

Kadis Kominfo Kab. Tapteng Buka Rapat Operasional PPID Kabupaten Tapanuli Tengah 2019.

Tapteng Trans Aktual.

Pandan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melaksanakan Rapat Operasional Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) di Ruang Rapat Dinas Kominfo Kab. Tapteng, Selasa (26/02/2019).

Rapat ini dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kab. Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP didampingi Sekretaris Torang M. T. Tamba, S.St.Pi, MM selaku Moderator.

Pada kesempatan itu, Kadis Kominfo Kab. Tapteng mengatakan bahwa operasional PPID pada tahun 2019 ini diharapkan dapat ditingkatkan oleh masing-masing PPID Pembantu OPD di lingkungan Pemkab Tapteng dengan memuat berbagai informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada aplikasi https://ppid.tapteng.go.id. Server aplikasi ini berada di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Sarana pendukung untuk Desk PPID Pembantu ke depan masing-masing OPD kiranya dapat melengkapinya sehingga dapat meningkatkan fungsi pelayanan. Adapun Admin PPID Pembantu jika telah mengalami perubahan dapat dimintakan kembali user id-nya termasuk tata cara pengisiannya dapat diasistensi sehingga aplikasi tersebut dapat digunakan oleh PPID Pembantu.

Lanjutnya, rapat ini juga menindaklanjuti Level 3 untuk tingkat Maturasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di bidang Informasi, Komunikasi dan Pelayanan Publik di Kab. Tapteng.

Adapun Narasumber pada acara itu, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik dan Informasi Candra Parlindungan Manalu, ST dan Kasi Tata Kelola E-Government Jefri P. Siahaan, SE.

Rapat itu dihadiri oleh Dinas Kominfo Kab. Tapteng, Sekretaris dan Admin PPID Pembantu OPD di lingkungan Pemkab Tapteng dan Kecamatan Pandan.

HM.Htg/transakt.