Selasa, 13 November 2018 | 13:50 WIB

MENENTANG PENGUSAHA PT. METRO TARA, FEDERASI SEBUMI - KASBI UNJUK RASA DI PN BANDUNG

foto

 

MENENTANG PENGUSAHA PT. METRO TARA, FEDERASI SEBUMI - KASBI UNJUK RASA DI PN BANDUNG,

Bandung  - www.transaktual.com

Federasi Sebumi - Kasbi (Serikat Buruh Militan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) menentang keras dengan apa yang telah dilakukan oleh Pihak Perusahaan PT. Metro Tara terhadap 54 orang karyawannya atas dugaan Perbuatan Melawan Hukum dengan menuntut ganti rugi sebesar Rp13.797.925.500,- (tiga belas milyar tujuh ratus sembilan puluh tujuh juta sembilan ratus dua puluh lima ribu ribu lima ratus rupiah). 

Hal tersebut disampaikan puluhan buruh yang mengadakan unjuk rasa di luar kantor Pengadilan Negeri Bandung Kelas I A Khusus (26/6/2018). Menurut para buruh, " Buruh yang mempunyai peranan penting dalam memajukan perusahaan, harus menerima perlakuan yang semena-mena hanya karena meminta apa yang sudah menjadi haknya, uang hasil keringat kerja keras selama satu tahun yang tidak jelas perhitungannya., sudah jelas ini merupakan pelanggaran yang harus  segera disikapi oleh aparatur hukum, ujar para buruh tersebut.

"Dimana kah keadilan untuk Buruh Metro Tara !!!". " Kami Federasi Sebumi - Kasbi menyatakan sikap kepada Pengadilan Negeri Bandung untuk menolak Gugatan PT. Metro Tara."

Menurut Federasi Sebumi - Kasbi bahwa masalah tenaga kerja saat ini terus berkembang semakin kompleks sehingga memerlukan penanganan yang lebih serius. Pada masa perkembangan tersebut pergeseran nilai dan tata kehidupan banyak terjadi. Pergeseran dimaksud tidak jarang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Peranan hukum di dalam pergaulan hidup adalah sebagai sesuatu yang melindungi, memberi rasa aman, tentram dan tertib untuk mencapai perdamaian dan keadilan karena keadilan itulah tujuan dari hukum, katanya.

(Y CHS/transakt).