Minggu, 24 Juni 2018 | 04:09 WIB

Jelang Akhir Ramadhan Satgas Pamtas Ri-Png Yonif 315/Grd Gelar Aneka Lomba Anak Sholeh Fest Ramadhan

foto

 

Jelang Akhir Ramadhan Satgas Pamtas Ri-Png Yonif 315/Grd Gelar Aneka Lomba Anak Sholeh Dalam Rangka Festival Ramadhan.

Sota,- www.transaktual.com

Dalam menyambut dan memaknai datangnya bulan Ramadhan 1439 H tidak saja dengan ucapan tetapi dengan upaya menyemarakkan dengan berbagai kegiatan seni Islami. Festival Ramadhan pada hakikatnya adalah usaha untuk  meningkatkan peran umat dalam berkarya maupun hubungan silaturahim dalam menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.

Untuk lebih memaknai hadirnya bulan Ramadhan dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT maka pada hari Selasa (12/6/2018) Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 315/Grd bekerjasama dengan MI Al Ma'arif dan DKM Masjid Nurul Huda Kampung Sota menyenggarakan Lomba Anak Sholeh dalam rangka Festival Ramadhan 1439 H Satgas Yonif 315/Grd TA. 2018.

Hal ini dilakukan tidak lain sebagai upaya menyemarakkan bulan Ramadhan yang akan segera berakhir serta mengajak semua pihak guna menciptakan atmosfir Islam yang kreatif, dinamis dan lebih santun dalam berkesenian. 

Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Ramadhan 1439 H Satgas Yonif 315/Grd TA. 2018 adalah Lomba Wudhu, Lomba Adzan, Lomba Bacaan Sholat, Lomba Hapalan Surat Pendek dan
Lomba Baca Al Qur'an.

Dalam kegiatan lomba yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Sota ini diikuti oleh 34 anak yang keseluruhannya berasal dari MI Al Ma'arif Sota dengan rincian dari kelas II sebanyak 1 orang, Kelas III sebanyak 1 Orang, Kelas IV sebanyak 9 Orang, kelas V sebanyak 12 Orang dan Kelas VI sebanyak 11 Orang.

Pasiter Satgas Lettu Inf Andika Fitriadi selaku Ketua Panitia Lomba menyampaikan bahwa penyelenggaraan aneka lomba tersebut dilandasi semangat meraih kebaikan dalam bulan suci Ramadhan. Dan hal yang harus kita lakukan adalah mendukung serta memfasilitasi untuk menciptakan generasi muslim yang cemerlang dimasa mendatang sesuai perintah dan harapan Komando Atas.

Ketua Panitia menambahkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara tersebut agar menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak-anak sejak kecil.

“Tujuan kami menyelenggarakan acara ini agar menjadi wadah bagi adik-adik semua untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, khususnya dalam bidang cabang lomba yang tersedia”, ujarnya.

Selain itu juga dimaksudkan untuk menggali minat dan mengapresiasi potensi anak-anak, serta memotivasi mereka dalam menyiarkan agama Islam.

Endang (12 th) salah satu peserta lomba mengaku sangat senang bisa mengikuti agenda kegiatan yang diselenggarakan Satgas Yonif 315/Grd tersebut. Antusiasme terlihat dari para peserta lainnya yang notabene merupakan generasi penerus bangsa. Dari aneka lomba yang diperlombakan sebagai wujud penghargaan atas prestasi para pemenang diberikan piala tetap, buku dan alat tulis, sajadah dan bendera merah putih. Andika juga menambahkan semoga pelaksanaan tahun depan akan lebih ditingkatkan lagi baik dari sisi kuantitas dan kualitasnya.

Bagi umat Islam, momentum Bulan Suci Ramadhan tentu akan dimanfaatkan sebaik mungkin dengan berbagai kegiatan dan amalan untuk lebih memupuk keyakinan dan meningkatkan ketaqwaan.

Kepala Sekolah MI Al Ma'arif Ibu Fathonah dan salah satu orang tua peserta Bpk Purwanto (52 th), semoga Satgas Yonif 315/Grd senantiasa diberikan keberkahan, kemuliaan dan kejayaan, dilindungi serta diberikan kemudahan dalam pelaksanaan tugas yang diemban sesuai dengan motto TNI AD, Bersama Rakyat TNI Kuat.

(Purwadhi/Pendam III/Siliwangi/transakt).