Kamis, 17 Oktober 2019 | 04:32 WIB

Komplotan Jatanras Diduga Debt Collector ditangkap Ditreskrimum Polda Jabar

foto

 

Komplotan Jatanras Diduga Debt Collector ditangkap Ditreskrimum Polda Jabar.

BANDUNG, - www.transaktual.com

Dirreskrimum Polda Jabar didampingi Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko,S.I.K. mengatakan kepada wartawan dalam konferensi pers 17/5/2019, telah dilakukan penangkapan terhadap para pelaku komplotan jatanras.

Sekomplotan oknum yang berjumlah 8 orang yang mengaku Debt kolektor berhasil diringkus ditreskrimum Polda Jabar pada Selasa 14/05 di RM Pandan Wangi, Pasir Koja Bandung.

Penangkapan tersebut didasari pada pelaporan korban yang bernama Yaya Sunjaya yang pada saat itu Selasa 14/05 yang langsung bergegas mendatangi Polda Jabar.

Selang waktu berlalu, jajaran kepolisian pun berhasil menangkap dan sekaligus menyeret para pelaku itu ke jeruji besi di Mapolda Jabar. identitas para pelaku Tiga dari 11 orang pelaku masih dalam tahap pengejaran, dan 8 orang yang sudah diringkus diantaranya IN Bin J, DSP, JS Bin AR, HH Als K, HM, CAH, CIS dan AK.

Dari hasil penangkapan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan sejumlah barang bukti 1 (satu) unit kendaraan R4 merk Honda Jazz warna hitam metalik tahun 2008 dengan No. Polisi E 1638 YI, 1 (satu) berkas surat penarikan kendaraan dari Pt. Clippan, dan beberapa buah seluler milik para pelaku.

Para pelaku dapat dijerat dengan tindak pidana perampasan dan atau penipuan dan atau pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan, dan pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun dan atau pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Selanjutnya para pelaku akan menjalani tahanan di Rutan Polda Jabar serta diproses oleh Unit 2 Subdit 3/ Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar. 

(polda Jabar/Transakt)