Minggu, 24 Juni 2018 | 04:15 WIB

Sambut Hari Raya, Traveloka Mudahkan Momen Silaturahmi Ramadan & Lebaran Para Penggunanya

foto

 

Traveloka memahami pentingnya momen silaturahmi dengan memberikan kemudahan akses untuk berbagai produk perjalanan maupun gaya hidup yang dapat mempererat kebersamaan.

JAKARTA, 30 Mei 2018 –

Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, memahami bahwa bulan suci Ramadan dan Lebaran adalah momen yang paling dinanti oleh mayoritas umat muslim di Indonesia. Momen ini seringkali digunakan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman.

Sufintri Rahayu, Public Relations Director Traveloka, mengungkapkan, “Traveloka memahami pentingnya momen ini dengan selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses ke berbagai produk perjalanan maupun gaya hidup. Dengan memanfaatkan produk dan layanan di Traveloka, kami ingin membantu pengguna untuk mewujudkan momen silaturahmi mereka. Memasuki bulan Ramadan dan libur Lebaran, kami melakukan survei terhadap 1.311 pengguna Traveloka dan memahami beberapa perilaku konsumen yang dilakukan selama bulan Ramadan serta saat mempersiapkan perjalanan liburan Lebaran.”

Data internal Traveloka menunjukkan, sejumlah 50% responden cenderung menghabiskan waktunya untuk menonton film ketika menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit). Selain berbuka puasa di rumah, restoran dan kafe menjadi tempat favorit bagi 41% responden untuk mengadakan acara berbuka puasa bersama.

Awal bulan Ramadan juga biasanya menjadi momen bagi pengguna untuk membeli tiket pesawat atau merencanakan liburan. Berdasarkan data internal Traveloka, 60% responden masih memilih moda transportasi pesawat untuk melakukan perjalanan mudik atau liburan,  diikuti dengan 12% untuk kereta api dan 2% untuk bus. Untuk tujuan favorit, Traveloka mencatat bahwa Surabaya, Medan, dan Makassar menjadi tiga kota destinasi populer untuk melakukan perjalanan mudik. Data juga menunjukkan bahwa 62% responden melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya.

Hadir dengan lebih dari 10 produk untuk kategori travel dan lifestyle, pengguna dapat mengakses Traveloka App untuk merencanakan perjalanan mereka atau mengatur kebutuhan hiburan dan rekreasi, bahkan menikmati pilihan kuliner lokal terbaik. “Hal tersebut menjadi latar belakang dan komitmen kami di Traveloka untuk terus fokus pada kebutuhan konsumen. Kami berharap bahwa layanan dan produk yang kami tawarkan dapat membantu memudahkan konsumen dalam merencanakan perjalanan dan mendukung kegiatan gaya hidup mereka sehingga momen silaturahmi pun jadi semakin lancar,” tambah Sufintri.

Untuk memudahkan perjalanan mudik, pengguna dapat memanfaatkan fitur Price Alerts di Traveloka yang membantu pengguna mendapatkan tiket pesawat dengan harga termurah sesuai tanggal keberangkatan dan destinasi yang diinginkan. Traveloka juga menawarkan berbagai alternatif untuk pengguna yang akan melakukan perjalanan mudik bulan ini,  seperti Kereta Lanjutan. Layanan ini memungkinkan penumpang untuk mencapai kota tujuan yang rutenya tidak memiliki akses kereta langsung. Kereta Lanjutan akan membawa penumpang dari stasiun asal ke stasiun transit, dan dari stasiun transit ke stasiun tujuan akhir.

Pengguna juga dapat menikmati fitur Katalog Poin Traveloka, yang memungkinkan pengguna menikmati voucher gratis untuk berbagai produk travel dan lifestyle. Katalog Poin Traveloka memiliki dua kategori reward, yaitu Kupon Reward dan Traveloka Reward. Dalam Kupon Reward, Traveloka menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk beberapa kategori produk seperti Kuliner, Spa & Kecantikan, E-commerce, Jasa, Gaya Hidup, Hobi & Edukasi, dan Hiburan.

Sementara itu, Traveloka Reward merupakan reward eksklusif untuk berbagai produk dan layanan seperti Tiket Pesawat, Hotel, Pesawat + Hotel, dan Aktivitas & Rekreasi. Tidak hanya itu, Traveloka juga menggandeng banyak bank termasuk Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, DBS Bank, Bank CIMB Niaga dan Bank UOB dengan menawarkan potongan diskon hingga Rp500.000 untuk beragam produk transportasi dan gaya hidup di Traveloka. Untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai penawaran menarik Traveloka, kunjungi https://www.traveloka.com/id/promotion.

-SELESAI-

Tentang Traveloka.

Traveloka adalah perusahaan berbasis teknologi terdepan di kawasan Asia Tenggara yang menyediakan beragam produk perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform. Saat ini Traveloka menawarkan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi, konektivitas, transportasi bandara, hingga direktori kuliner. Traveloka telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa. Perusahaan ini memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta pelayanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  www.press.traveloka.com.

 

Untuk informasi lebih lanjut:Busyra Oryza PR Manager Traveloka

busyra@traveloka.com pr@traveloka.com

+62 856 8419087

(transaktual.com)