Kamis, 16 Agustus 2018 | 22:27 WIB

Beberapa Tips Liburan Ke Pantai Bersama Keluarga

foto

 

Tips Liburan Ke Pantai Bersama Keluarga.

Transaktual.com

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan berlibur bersama keluarga. Menjelang akan semakin banyaknya long weekend   pastikan Anda sudah merencanakan liburan seru bersama keluarga.

Salah satunya adalah pantai. Siapa yang tidak suka bermain dengan air laut, pasir puyih di pinggir pantai dan malam harinya bisa barbeque di pinggir pantai.Jangan lupa, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa tips liburan ke pantai bersama keluarga;

Hindari Sinar Matahari Langsung.

Pada jam tertentu, terpapar sinar matahari langsung saat di pantai bisa  berdampak buruk terhadap kulit. Bisanya antara pukul 10.00–14.00, sangat tidak disarankanberjemur di pantai atau terpapar langsung sinar matahari. Jika pun tetap ingin agar aman gunakanlah beberapa pelindung, di antaranya menggunakan payung atau berteduh di tenda.

Gunakan Sunblock dan Topi selama di Pantai.

Sunblock dan topi merupakan salah satu perlengkapan yang perlu dibawa dan di gunakan selama berlibur di pantai. Dimana perlengkapan ini sangat berguna untuk meminimalisirkan  sinar matahari secara langsung dengan kulit Anda.

Pilih Kaos dengan Bahan Katun.

Pakaian pun menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan selama  liburan di Pantai. Sangat dianjurkan untuk menggunakan kaos berbahan katun, selain kaos itu nyaman saat di gunakan, serta kaos yang dari bahan katun sangat mudah untuk menyerap keringat.
Periksa terlebih dahulu Kondisi Air Laut.

Pantai wisata  biasanya memiliki pengawas atau penjaga pantai yan bertugas setiap pada waktu tertentu. Sebelum melakukan aktifitas  di Pantai, seperti renang, alangkah baiknya Anda menanyakan terlebih dahulu kepada penjaga pantai soal kondisi pantai. Apakah gelombangnya sedang pasang atau surut, berombak atau tenang. Serta tanyakan juga  soal binatang berbahaya yang ada di sekitar pantai, ubur-ubur yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. 

Saat Berenang.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin berenang di Pantai. Biasanya ada beberapa rambu-rambu yang di pasang di tempat yang berkemungkinan berbahaya. Rambu-rambu ini biasa nya di tandai dengan berbentuk bendera.

Diantara hal-hal berbahaya biasanya berupa karang atau tanaman laut yang bisa merobek kulit ataupun berupa dasar laut yang terdapat palung yang bisa berbahaya jika Anda berenang.

Dan adapun rambu-rambu tersebut sebagai patokan pengawas pantai untuk memantau pengunjung selama berenang. Maka, jangan pernah Anda berenang melewati batas rambu-rambu tersebut.

Selalu awasi anak Anda selama di Pantai.

Berikan pengawasan ekstra kepada anak Anda selama berlibur di Pantai. Laut bisa sangat menyenangkan bagi anak Anda dan juga bisa sangat berbahaya apabila tersapu ombak. Maka dari itu, pastikan anak Anda jangan sampai lepas dari penjagaan Anda.

Jangan Menyentuh Cagar Alam Pantai.

Beri bimbingan kepada anak ataupun kepada anggota keluarga Anda selama liburan di Pantai. Jangan pernah menyentuh cagar alam Pantai baik itu tanaman maupun hewan laut, apalagi sampai merusak nya. Karena hal ini sangat penting untuk menjaga kelangsungan ekosistem Pantai.

Bawalah Air Mineral.

Untuk menghindari dehidrasi selama berlibur di Pantai, bawalah air mineral secukup nya. Karena berlibur di Pantai merupakan lokasi yang panas dan memerlukan energi ekstra, baik selama berada di pantai ataupun saat berenang.

Yang terpenting adalah selalu pastikan keselamatan dan kenyaman seluruh anggota keluarga saat liburan. Perhatikan setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh seluruh keluarga, agar tidak ada insiden yang tidak diinginkan dan liburan tetap menjadi menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. have a nice weekend......

(transaktual).