Senin, 25 Maret 2019 | 19:17 WIB

Bupati Tapteng Tutup Secara Resmi MTQ Ke-45 Kecamatan Pinangsori Tahun 2019

foto

 

Bupati Tapteng Tutup Secara Resmi MTQ Ke-45 Kecamatan Pinangsori Tahun 2019.

Tapteng Trans Aktual.

Pinangsori – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Tahun 2019 ditutup secara resmi oleh Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani di Halaman Kantor Camat Pinangsori pada Rabu malam (27/02/2019).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Camat Pinangsori Pahala, SH dam para Panitia Penyelenggara yang telah bekerja keras mempersiapkan acara Penutupan MTQ ke-45 Kecamatan Pinangsori tahun 2019 dengan baik dan lancar.

“Hari ini saya sampaikan bahwa pada Musabaqah Tilawatil Qur'an ini, siapapun yang menjadi pemenang bukan berarti itu yang terhebat. Siapapun nanti Juara Satu belum tentu yang terbaik. Kita harus berpikir bagaimana menjadi umat yang bisa bersyukur dan terus berusaha menjadi yang terbaik kedepannya,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng memohon doa untuk suksesnya pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kab. Tapteng serta berupaya memberantas peredaran narkoba di Kecamatan Pinangsori.

“Pembangunan di Pinangsori ini sedang berjalan. Doakan kami akan selalu bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. Kepada Aparat Kepolisian, Danramil, saya berharap untuk memberantas narkoba di Kecamatan Pinangsori ini karena di Pinangsori ini salah satu tempat yang rawan dengan peredaran narkoba. Akibat narkoba ini sangat buruk bagi generasi muda penerus bangsa yang kita cintai. Mari sama-sama kita memberantas narkoba,” ujarnya.

“Untuk Tahun Politik ini, jangan kita terpecah belah hanya gara-gara beda pilihan. Mari kita jadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat. Jadikanlah kampung kita ini aman dan damai,” tutut Bupati Tapteng.

Pada rangkaian acara Penutupan MTQ ke-45 Kecamatan Pinangsori itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahamd Sibarani memberikan bantuan kepada salah seorang Ibu Lansia yang kurang mampu, warga Kecamatan Pinangsori berupa Rumah Layak Huni.

Pelaksanaan MTQ ke-45 Kecamatan Pinangsori tahun 2019 ini berlangsung 2 hari sejak Selasa 26 Februari 2019 sampai dengan Rabu 27 Februari 2019 di Halaman Kantor Camat Pinangsori dengan Ketua Pelaksana Murni Ariani Harefa, SKM dan Sekretaris M. Yusuf.

Acara itu turut dihadiri Bupati Tapteng, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Pinangsori Pahala, SH, Forkopimka Kecamatan Pinangsori, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Pinangsori, UPT dinas di Kecamatan Pinangsori, Instansi Vertikal, Ketua Dewan Kesenian Kab. Tapteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Kafilah Peserta MTQ, serta ribuan masyarakat dan undangan yang turut memeriahkan acara Penutupan MTQ ke-45 Kecamatan Pinangsori Tahun 2019.

HM.Htg/transakt