Senin, 25 Maret 2019 | 18:34 WIB

Dayah Darul Ulumuddiniah Abdya Peringati Hari Lahir Nabi

foto

 

Dayah Darul Ulumuddiniah Abdya Peringati Hari Lahir Nabi.

TRANSAKTUAL.COM, ACEH

Santri bersama segenap tokoh masyarakat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhamnad SAW di halaman Dayah Darul Ulumuddiniah Desa Rambong, kecamatan Suak, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin, (7/1/2019).

Tgk. Drs. Damri selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhaham SAW.

"Ini sebagai wujud kegembiraan atau kecintaan kita atas kelahiran junjungan alam nabi Muhammad SAW," ungkap Tgk. Damri.

Selain itu, kata dia, bahwa kegiatan yang sedang berlanjut dilaksanakan setiap tahunnya guna meningkatkan ukhwah islamiah sesama masyarakat.

"Ini menjadi rutinitas kita," ungkapnya

Adapun tamu undangan berasal dari beberapa desa antaranya, desa Cinta Makmur, Kuta Murni dan semua santri Darul Ulumuddin.

Masih kata dia, setelah siap acara kanduri atau makan bersama, dilanjutkan dengan dzikir dan nantinya akan dilanjutkan dengan ceramah agama.

"Nanti malam ada acara ceramah agama, yang di sampaikan oleh ustad Julianto Pane atau akrab di sapa Sultan Muda dari Gayo Luwes, Aceh Tengah" sambung Tgk. Damiri.

Sementara itu Pj. Keucik Gampong Rambong Faisal, disela kegiatannya mengatakan Alhamdulillah, acara Keunduri Nabi, berjalan dengan khitmad.

"Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, tamu undangan pun dihadiri dari kabupaten tetangga seperti Nagan Raya, Aceh Selatan dan beberapa kabupaten lainnya.

"Kita berterimakasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini." Tutupnya singkat

| ARM/transakt