Rabu, 23 Januari 2019 | 04:41 WIB

Desa di Abdya Bangun Rumah Komplek Sewa

foto

 

Desa di Abdya Bangun Rumah Komplek Sewa.

www.transaktual.com ACEH.

Mushar, kepala desa Rumah Panjang, kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membangun rumah komplek untuk di sewakan kepada warga yang memerlukan.

Sejumlah bangunan yang dibangun seperti, rumah komplek, ruko, lapangan fudsal di bangun dengan menggunakan Dana desa Tahun 2018 se-nilai Rp. 842.859.000,

Mushar, Sabtu, (29/12/2018), kepada wartawan mengatakan, rumah-rumah tersebut di bangun untuk menambah Pendapat Anggaran Desa (PAD).

"Sejauh ini kita sudah membangun 7 unit rumah sewa dan 3 buah ruko,, satu lapangan Futsal" ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Kita juga telah melakukan pengadaan atau pembelian barang seperti, teratak, pentas, kursi lengkap dengan sarungnya.

"Kedepan kita berencana untuk membuat Usaha Kecil Mengah (UKM). Insya Allah tahun depan kita akan fokus pada pemberdayaan masyarakat, seperti UKM dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat." Ujarnya.

Sejauh ini, sambungnya, kita telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan pengembangan potensi masyarakat seperti, pelatihan menjahit dari pemula hingga lanjutan dan pelatihan Las. Bahkan, lanjutnya, dari hasil pendapat kita telah membeli sebidang tanah yang berukuran 20 X 20 m.

Sementara itu, Tarpizar, selaku TPK desa setempat, mengapresiasi usaha yang terlah di tempuh kepala desa.

"Itu semua sangat bermanfaat untuk desa, sebagai penambahan PAD," ungkapnya.

Kita berharap, perangkat desa serta masyarakat untuk sama-sama bekerja sama menjadikan desa Rumah Panjang menjadi desa mandiri sebagaimana visi desa.

"Mewjutkan perubahan gampong Rumah Panjang yang mandiri dengan mengembangkan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia," ungkapnya. | ARM