Rabu, 23 Januari 2019 | 04:37 WIB

Meski Kurang Dihadiri Orang Tua, Perayaan Natal di Pandan Kab.Tapsel Meriah

foto

 

Natal Muda Mudi / Remaja BPP Exsaudi Pandan Kab. Tapanuli Tengah Dilaksanakan Dengan Penuh Semangat Dan Berjalan Dengan Hikmat.

Tapteng (Trans Aktual)

Meski ditengah ekonomi masyarakat sangat kurang mendukung terutama menjelang akhir tahun 2018 ini, namun bagi muda mudi dan remaja jemaat Gereja Protestan Persekutuan (GPP) Exsaudi Sitio-tio Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 27 Desember 2018 mereka melaksanakan Perayaan Natal dengan penuh semangat dan berjalan dengan penuh hikmat.

Acara tersebut mengangkat thema : Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah Rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan (Roma 12:11) dengan mengangkat sub tema : Dengan Semangat Natal, Hendaknyalah Perayaan Natal Muda Mudi dan remaja GPP Exsaudi Sitio-tio Kec. Pandan membawa semangat baru dalam melayani Tuhan.

Semangat yang cukup tinggi dari muda-mudi dan remaja jemaat GPP Exsaudi sitio-tio yang dibimbing oleh Guru Huria… Boru hutagalung tersebut dan dibantu para sintuanya tampaknya cukup berapi-api dengan melaksanakannya sejumlah kegiatan-kegiatan seperti vocal solo, vocal duet, vocal group, koor napaso/muda-mudi, pembacaan puisi dan semacam drama dan tarian disamping pelaksanaan liturgi dan khotbah. Dimana liturgi diambil sejak dari penciptaan, kejatuhan manusia kedalam dosa, janji keselamatan dan sang juru selamat.

Kegiatan natal tersebut hingga di akhiri pada jam 23:00 WIB di Gereja Exsaudi sitio-tio kecamatan Pandan. Kegiatan tersebut membimbing para muda mudi dan remaja untuk jadi panutan dimata masyarakat taat dan patuh terhadap ajaran kristen, selaku pengikut Yesus Kristus, agar dapat saling tolong menolong saling menghargai dan saling mengasihi sesama manusia, sebagaimana kasih Yesus Kristus kepada umat manusia, sehingga dapat tercipta kerukunan dan kedamaian dalam masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana yang dijabarkan oleh Sintua, Siahaan pada khotbahnya Roma 12:11 yakni surat dari Rasul / Paulus Kepada Jemaat pengikut ajaran Tuhan Yesus di Roma, sudah semakin lemah sehingga paulus mengirimkan suratnya dengan bunyinya “janganlah hendaknya kerajinan mu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Namun ditengah muda mudi dan remaja cukup antusias merayakan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus juru selamat dengan penuh hikmat dimana terutama saat menyanyikan, Nyanyian Gita Sorga bergema, lahir raja mulia! Damai dan sejahtera turun dalam dunia. Bangsa-bangsa, bangkitlah dan bersoraklah serta permaklumkan suara yang begitu membulat dan gemuruh suasana tampaknya semakin bertambah. para orang tua muda mudi remaja jemaat Exsaudi sitio-tio kec. Pandan haya dihadiri dari sebagian kecil oleh orang tua, semangat orang tua tanpanya lemah, tidak mendukung semangat kerohanian anak-anaknya yang telah bersusah payah selama latihan atau mungkinkah karena kedaan tersebut dipicu oleh tekanan ekonomi?

(dp/transaktual)