Selasa, 13 November 2018 | 14:12 WIB

Desa Masundung Kecamatan Lumut Gelar Musdes Susun RKPDes Tahun 2019

foto

 

Desa Masundung Kecamatan Lumut Gelar Musdes Susun RKPDes Tahun 2019.

Trans Aktual.

LUMUT, 29 Oktober 2018 – Pelaksanaan Musyawarah Desa (Musdes) adalah salah satu tahapan awal yang harus dilalui untuk menentukan pembangunan dalam sebuah desa. Desa Masundung, salah satu desa yang berada di Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) dengan Kepala Desa Ferry Sipahutar menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun Anggaran (TA) 2019.

Pada Musdes itu turut hadir Camat Lumut H. Kadirun Hasibuan SPd, mewakili Danramil 04 Pinangsori Praka M. Daud, ketua BPD Desa Masundung Yustunus Waruwu, Ketua LPM Desa Baziduhu Waruwu, 4 (empat) orang Kepala Dusun Desa Masundung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Cendekiawan, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Masundung beserta Pengurus Pokja, dan masyarakat Desa Masundung.

Musyawarah Desa (Musdes) dibuka oleh Kepala Desa Masundung Ferry Sipahutar dan dilanjutkan dengan musyawah perengkingan usulan yang sudah disepakati dari dusun masing-masing oleh Sekretaris BPD Aroli Hulu dengan kesimpulan, yaitu penambahan sumber air minum untuk empat dusun, pembangunan Balai Pertemuan Desa Masundung, rabat beton dari lokasi Pustu menuju Gelanggang. Rehab rabat beton ke arah Aek Angkola, sambungan rabat beton dari Dusun Satu ke Dusun Tiga, pembukaan jalan menuju Air Terjun Aek Porda, dan pembukaan Jalan ke Aek Raso.

Selanjutnya arahan dan bimbingan diakhir acara Musdes oleh Camat Lumut H. Kadirun Hasibuan SPd yang menyampaikan titip salam dari Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Bapak Darwin Sitompul kepada seluruh masyarakat Desa Masundung dan beliau berpesan agar bantuan Dana Desa benar-benar dimanfaatkan untuk pembangunan desa, meningkatkan perekonomian masyarakat, pendidikan, maupun kesehatan demi kesejahteraan dan kemakmuran warga.

Acara Musdes itu ditutup dengan doa oleh Pendeta GPI Masundung Raradodo Hulu.

Horas m.htg