Selasa, 13 November 2018 | 13:24 WIB

Ketua TP PKK Kab. Tapteng dan Rombongan Kunker ke Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi

foto

 

Ketua TP PKK Kab. Tapteng dan Rombongan Kunker ke Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi.

www.transaktual.com

BARUS UTARA, BARUS dan ANDAM DEWI – Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Tapanuli Tengah (PKK Kab. Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke 3 (tiga) kecamatan, meliputi Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Andam Dewi, Rabu (24/10/2018). Mengawali kunker Ketua TP PKK Kab. Tapteng dan rombongan mengadakan pertemuan di Aula Kantor Camat Barus Utara dilanjutkan pertemuan di Aula Kantor Camat Barus, dan di Halaman Kantor Camat Andam Dewi. Ketua da Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng diulosi oleh Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan saat kunker di 3 kecamatan tersebut.

Pertemuan itu dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars PKK, Doa, Sambutan Camat dan Sambutan Ketua TP. PKK Kab. Tapteng. Selanjutnya, Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua Ny. Juli Darwin Sitompul, dan rombongan bertatap muka dan berdiskusi dengan PKK Kecamatan dan PKK Desa/Kelurahan untuk memberhasilkan seluruh Program PKK di Kab. Tapteng, khususnya di Kecamatan Barus Utara, Barus, dan Andam Dewi.

Melalui kunker ini, TP PKK Kabupaten dapat mengetahui langsung para Pengurus PKK Kecamatan, PKK Desa/Kelurahan, dan progres pencapaian program PKK di wilayah kecamatan hingga desa dan kelurahan. Dampak yang diharapkan melalui program-program PKK hingga di desa/kelurahan dapat dirasakan masyarakat, khususnya dalam pembinaan kesejahteraan keluarga.

Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih kepada warga di 3 kecamatan, yaitu Barus Utara, Barus, dan Andam Dewi yang telah mendukung pembangunan memberhasilkan visi dan misi Kab. Tapteng yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapteng bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Ketua TP PKK Kab. Tapteng juga mengingatkan untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoax termasuk di media sosial.

“Disini kami melakukan kunjungan kerja, datang bertatap muka di kecamatan. Terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan yang telah mendukung berbagai program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Terima kasih telah mendukung kerja Bupati Tapanuli Tengah dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah. Mari kita bekerjasama. PKK itu berkeluarga. Jangan kita membuat berita-berita bohong atau hoax apalagi saat ini begitu marak di sosial media. Hal ini ada aturannya, jangan sampai kita terjerat masalah hukum karena ada sanksinya,” kata Ketua TP PKK Kab. Tapteng dalam sambutannya.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kab. Tapteng mengajak PKK Kecamatan, desa/kelurahan, pemangku kepentingan terkait, dan warga bersama-sama memberhasilkan program-program PKK hingga ke tingkat kelurahan dan desa. " Mari kita doakan Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk diberi kesehatan dalam membangun Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengharapkan para Kepala Desa untuk cepat tanggap terhadap permasalahan warga dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat karena Kepala Desa merupakan perwakilan Bupati di tingkat desa.

Diakhir sambutannya, Ketua TP PKK Kab. Tapteng mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang berhadir yang telah meluangkan waktunya dan memberikan sembako berupa minyak goreng masing-masing 100 bungkus per kecamatan dan bakal baju PKK di setiap kecamatan yang dikunjungi.

Ketua TP PKK Kab. Tapteng juga mengharapkan aspirasi masyarakat agar ditanggapi dengan baik oleh para Kepala Desa dan Lurah sebagai perpanjangan Bupati di desa. Apa yang dibutuhkan agar didiskusikan, termasuk membuat kerajinan dan lainnya di wilayah kecamatan.

Acara kunker Ketua TP PKK Kab. Tapteng dan rombongan di masing-masing kecamatan, turut dihadiri oleh Camat Barus Utara Romauli Sarumpaet SPd, Camat Barus Roby Edata Manik SAP MAP, Camat Andam Dewi Demsi Limbong SPd, Forkopimka, Ketua PKK Kecamatan dan jajarannya, Ketua dan jajaran PKK Desa/Kelurahan, Kepala instansi di kecamatan, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Keagamaan, dan warga khususnya Ibu-ibu.

(Horas m.htg/transakt)