Selasa, 18 Sepember 2018 | 23:09 WIB

Aksi Demo Masyarakat Kab. Tapanuli Tengah Tolak Pencalonan Kepala Desa Yang Gugur Seleksi

foto

 

Aksi Demo Masyarakat Kab. Tapanuli Tengah Tolak Pencalonan Kepala Desa Yang Gugur Seleksi.

www.transaktual.com

Ratusan masyarakat kab. Tapanuli tengah propinsi sumatera utara melakukan aksi demo ke kantor DPR dan kantor Bupati  kab. Tapanuli tengah,  aksi pertama yang mereka lakukan sudah dua kali berjalan.. Yg pertama pada hari senin tgl 27 agustus 2018 tidak menemui titik terang hingga mereka para massa melanjudkan aksinya pada hari ini di tahap kedua pada tgl 27 agustus 2018.

Aksi kedua ini dihadiri oleh ratusan massa yg pertama sekali menuju kantor DPRD kab. Tapanuli tengah dimana aksi mereka di terima oleh anggota dprd setempat,  setelah aksi mereka di terima oleh DPR para pendemopun melanjutkan aksi ke kantor bupati kab. Tapanuli tengah yg mana tak seorang pun yg menerima aksi mereka.

Hal ini membuat para Pendemo memanas karena aspirasi mereka yg ingin mempertanyakan langsung kepada bupati mengenai hal pemilihan calon kepala Desa di wilayah lingkup pemerintahan Bupati Baktiar ahmat sibarani tak kunjung di respon oleh para pejabat di kantor Bupati tersebut termasuk Bupatinya Sendiri.

Dalam orasi yg di kumandangkan oleh para pendemo terdengar bahasa bahwasanya aksi demo yg mereka lakukan di fasilitasi oleh Darwin sitompul yg mana nama tersebut adala juga nama wakil bupati kab. Tapanuli Tengah (red).

Bukan hanya sampai disitu,  bahasa yg terungkap kembali adanya dugaan bahwa para calon kepala desa yg lolos seleksi akan di manfaatkan bupati tapanuli tengah untuk dapat memenangkan partai Nasdem pada pemilihan anggota DRPD mendatang.

Demo yg dilakukan oleh masyarakat tapanuli tengah ini murni berdasarkan penolakan terhadap para calon kepala desa yg gugur,  sebab para masyarakat tapteng yg melakukan aksi demo menduga adanya unsur kecurangan/politik KKN....

(penulis.. Tribel tb. Siregar)