Selasa, 7 April 2020 | 23:55 WIB

Bupati Tapteng Bisa Copot Kepala Kel.Tukka Biarkan Kamar Mandi 400 Jt Dibiarkan Tidak Berfungsi

foto

 

Bupati Tapteng Bisa Copot Kepala Kel.Tukka Biarkan Kamar Mandi 400 Jt Dibiarkan Tidak Berfungsi.

Tapteng (Trans Aktual)

Bupati Kab. Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani kiranya dapat segera mencopot jabatannya selaku Kepala Kelurahan Tukka Kecamatan Tukka dan menggantikan Kepala Kelurahan  yang baru yang dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Pemda Kab. Tapanuli Tengah TA 2013 telah membangun 1 unit kamar mandi lengkap dengan WC nya untuk kebutuhan masyarakat Kelurahan Tukka Gedung yang berbiaya KL. 400 Juta tersebut rupanya sejak selesai hingga sekarang tidak pernah difungsikan.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Trans Aktual ketidakberfungsinya gedung kamar mandi tersebut adalah karena tidak mendapat aliran air. Sumber Trans Aktual dari Dinas PU. Kab. Tapanuli Tengah menyatakan : PU, PU Kab. Tapanuli Tengah hanya membangun gedung tersebut sedangkan untuk kelanjutannya adalah tanggung jawab kelurahan itu sendiri.

Anehnya gedung kamar mandi yang berbiaya KL. 400 Juta itu letaknya persis di depan Kantor Kelurahan Tukka. Saat Trans Aktual turun ke lapangan setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat, ternyata seluruh pintu-pintu gedung itu sudah berhancuran dan sudah berubah fungsi menjadi gedung KELELAWAR seperti terlihat pada gambar.

Bupati Tapanuli Tengah tanggal 5 Desember 2019 dalam isi pidatonya saat membina apel pagi di lapangan apel Bupati Kab. Tapteng pada Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat mengharapkan seluruh ASN dapat meningkatkan disiplin dan kinerjanya.

Laksanakan pekerjaan saudara dengan baik dan benar, siapapun saudara-saudara harus banyak bersyukur atas segala yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebut Bupati dengan tegas.

Mencermati pidato Bupati Tapteng tersebut tentu Kepala Kelurahan yang membiarkan kamar mandi dan WC di depan Kantor Kelurahan Tukka dibiarkan mubazir tentu dapat dikategorikan tidak mengerjakan tupoksinya, hal tersebut wajarlah Bupati Tapanuli Tengah nencari pejabat baru, bagaimana harapan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik, karena tidak pantas bangunan pemerintah mubazir di depan Kantor kelurahan. (dp)

Pandan, 01 Februari 2020

Pengirim Berita, DAFTAR PASARIBU