Kamis, 16 Agustus 2018 | 22:29 WIB

159 Desa Dari 20 Kecamatan Tapteng, Rencana Pilkades Di Tahun 2018

foto

 

159 Desa Dari 20 Kecamatan Tapteng, Rencana Pilkades Di Tahun 2018.

Pandan- www.transaktual.com

Pemilihan Kepala Desa Terdiri 159 Desa Dari 20 Kecamatan Kabupaten Tapanuli Tengah, rencananya Pilkades ini di perkirakan tahun 2018 di bulan September akan mendatang,dan dimana perkiraannya jabatan kepala desa akan berakhir di bulan Oktober 2018 SK kepala desa tersebut.

Dan dari pihak Pemerintahan Desa Kab.Tapteng, ketika di comfirmasi wartawan media transaktual di kantor Bupati kab. tapteng bagian dinas pemerintah, menyatakan bahwa ada 19 kecamatan yang mengikuti Pilkades ini di tahun 2018.

Desa yang paling banyak Pilkades terdapat di kecamatan Barus Utara, yaitu dari 10 desa, ada 75 desa di 19 Kecamatan Kab.Tapteng yang di tahun ini akan melaksanakan pildes di tahun 2018.

Dan Kasubbid Permendes (Jhonny Marbun), mengatakan yang terbanyak melaksanakan Pildes di tahun 2018 ini yaitu dari kecamatan Barus Utara ada 10 desa.

Dan pendaftaran terakhir para calon kepala desa yang mendaftar Sudah ada sekitar 200 an, yang mencalonkan kepala desa.

"Pilkades tahun 2018 ini di bulan September,dan juga banyak persyaratan yang harus di penuhi para calon Pilkades pada saat tes wawancara,serta tes yang di lakukan di kabupaten," ujar jhonny.

Jhonny juga menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan pemilihan, apabila incamebent yang maju dan ikut kompetisi lagi,maka setelah tahapan seleksi selesai dan dinyatakan lolos,maka dirinya harus cuti di kepala desa,dan akan di ganti oleh sekretaris desa maupun perangkat desa yang lainnya.sesuai prosedur dari kecamatan itu sendiri.

Untuk incumbent sendiri, apabila maju lagi, dia harus cuti dari tugasnya sebagai kepala desa di daerah tersebut.dan nantinya segala urusan pemerintahan desa otomatis akan di embankan pada sekdesnya ataupun perangkat desa yang lain sesuai dengan makanisme dari kecamatan tersebut. ucap johny. 

(f.a/transakt)