Sabtu, 15 Desember 2018 | 06:54 WIB

Admin Medsos SKPD dan KIM Ikuti Workshop Bersama Kumparan

foto

 

Admin Medsos SKPD dan KIM Ikuti Workshop Bersama Kumparan.

transaktual.com

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan pengetahuan admin Media Sosial untuk penulisan release dan fotografi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Bandung, Bagian Humas Setda Kota Bandung bekerjasama dengan Kumparan menyelenggarakan Workshop Tim Kehumasan, bertempat di Auditorium Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana No. 2 Bandung, Selasa, 8/5/2018.

Pejabat Sementara Wali Kota Bandung Solihin membuka Workshop Tim Kehumasan, dengan tema “Penulisan dan Fotografi di Media Sosial”. Selain admin SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Bandung, workshop ini juga diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Bandung.

Dengan menampilkan pembicara Wakil Pemimpinan Redaksi Kumparan Rachmadin dan Fotografi Kumparan. Hadir pada kesempatan tersebut, sisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung, Evi S. Shaleha, Kabag Humas Setda Kota Bandung, Yayan A Brilyana dan tamu undangan lainnya.

Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung, Evi S. Shaleha mengatakan " garda terdepan dalam menjaga nama baik Kota Bandung tentunya tidak luput dari perannya Humas yang berevolusi menjadi Humas 2.0 dengan tujuan menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih modern dalam menjaga peran serta menjalankan fungsinya,” ungkap Evi.

Menurut Evi, untuk menjadi lebih baik, harus ditunjang dengan sumber daya manusia sehingga Humas mampu menjalankan tugas dan fungsinya. Oleh karena itu, ia mendukung penuh upaya Humas Kota Bandung untuk meningkatkan kualitas. “Semoga Humas semakin baik dan semakin bisa membawa harum nama Kota Bandung,” harapnya.

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menjelaskan Humas adalah jembatan antara pemerintah dengan publik. Dan Humas harus paham mengelola serta menyebarkan informasi yang baik untuk publik.

Peran Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyebarkan informasi semakin penting. Tanpa peran Humas, program-program pemerintah tidak akan tersosialisasikan dengan baik. Sebaik apapun program pemerintah, kata Solihin, " kalau tidak tersosialisasikan akan percuma. Di sinilah peran penting Humas dalam menyukseskan program pembangunan,” ujar Solihin.

Solihin berharap dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ditiap kelurahan di Kota Bandung dapat mendukung dan membantu Pemerintah Kota Bandung dalam mensosialisasikan, menginformasikan kepada masyarakat mengenai program-program Pemerintah. Untuk itu, peran KIM dibutuhkan dalam mensukseskan pembangunan di Kota Bandung.

(Ade Suhendi/transaktual)