Selasa, 13 November 2018 | 13:31 WIB

IRJEN POL AGUS ANDRIANTO, SH 3 HARI DI KOTA SIBOLGA DAN TAPTENG

foto

 

IRJEN POL AGUS ANDRIANTO, SH 3 HARI DI KOTA SIBOLGA DAN TAPTENG.

Sibolga,(transaktual) ; 
Polres Sibolga dan Polres Tapanuli tengah kedatangan tamu istimewa, tamu istimewa yang di maksud adalah seorang Jendral berbintang 2 yang menjabat sebagai kepala kepolisian diwilayah Sumatera utara Beliau Irjen Pol Agus Andrianto, SH (kapoldasu).
Kedatangan Kapolda ke wilayah polres sibolga dan polres tapteng adalah dalam hal kunker di tubuh kepolisian yang ada di dua wilayah, tak terlepas pemerintah kota sibolga dan pemerintah tapanuli tengah juga turut menyambut kedatangan orang nomor satu di kepolisian sumatera utara itu.
Selama 3 hari tertanggal 16 hingga 18 oktober 2018 Kapolda Sumatera utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH didampingi istri Ny. Evi Agus Andrianto (ketua Bhayangkari poldasu) beserta beberapa pejabat tinggi yang ada di di tubuh poldasu. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh kapoldasu selama di dua wilayah tersebut meliputi Temu ramah bersama kepolisian polres kota sibolga dan polres tapteng dalam hal antisipasi jelang pemilihan legislatif dan pilpres mendatang, kunjungan ketempat bersejarah di wilayah barus kabupaten tapanuli tengah diantaranya titik nol, makam mahligai papantinggi pada hari pertama.
Dilanjutkan pada hari kedua kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, SH mengunjungi makorem 023/KS yang beralamat di jl. datuk itam kota subolga dan diteruskan temu ramah bersama masyarakat kota sibolga dan masyarakat tapanuli tengah meliputi pemuka agama tokoh masyarakat parbetor (tukang becak) dan lainnya yang di laksanakan di lapangan gor pandan tapteng. Kegiatan yang berlangsung di acara tersebut ialah himbawan kepada semua masyarakat agar jangan terpicu akan hal hal yang menbuat perpecahan dan jangan berbuat hoak atau percaya kepada hoak menjelang pesta rakyat mendatang dalam pemilihan legis latif dan pilpres mendatang, dilanjutkan dengan pembagian sembako.
Hari terakhir atau hari ke 3 adalah hari yang sangat padat akan kegiatan dalam kunjungan kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, SH yang mana kegiatan tersebut harus berbagi dengan Ketua Bhayangkari poldasu Ny. Evi Agus Andrianto.
Kapoldasu melaksanakan kegiatan di tapanuli tengah peresmian Pesparani (pesta paduan suara Gerejawi katolik tapteng tahun 2018) di komplek Gereja Katolik Paroki St. Yosef pandan, kecamatan pandan. Pada kegiatan itu kapoldasu di sambut langsung oleh Uskup Agung Medan sekaligus Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga (Mgr. Anicetus B Sinaga).
Sedangkan Ketua Bhayangkari poldasu Ny. Evi Agus Andrianto melakukan kegiatan di kota sibolga untuk peresmian di dua wilayah yang pertama peresmian bedah rumah Nurdin lawolo yang beralamat di jl. perintis kemerdekaan Gg. Bagan, kelurahan pasar belakang kecamatan sibolga kota diteruskan peresmian perumahan polres kota sibolga.
Setelah kegiatan itu usai seluruh rombongan langsung menuju asrama haji pinang sori tapanuli tengah untuk melanjutkan pembagian bantuan kepada masyarakat berupa alat pertanian dan makan bersama. Disela sela waktu longgar Kapoldasu turut menghibur masyarakat dengan bernyanyi bersama ketua Bhayangkari poldasu beserta bupati kabupaten tapanuli tengah dilanjutka kebandar udara pinang sori untuk kembali ke markas Polda sumatera utara.
(tribelsiregar/transakt)