Senin, 25 Maret 2019 | 18:30 WIB

Kinerja Kasubag TU di Lingkungan Disdik Jabar Harus Berteknologi Aplikasi

foto

 

Bimbingan Teknis (Bintek) E_FORNASI, SKP ANDROID dan SIMPEG, Disdik Jabar di kawasan Hotel Lembang (12/12/2018). DOK frd).

www.transaktual.com

Subag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek) E_FORNASI, SKP ANDROID dan SIMPEG. Sebagai peningkatan kesejahteraan sumber daya aparatur di sekretariat Disdik Jabar, yang di ikuti sebanyak 100 peserta terdiri dari para Kasubag TU Kantor Cabang Dinas (KCD) 1 sampai 13, serta para Kasubag TU dari satuan pendidikan SMA/SMK dan SLB yang ada di lingkungan kerja Disdik Jabar, dengan sumber pendanaan dari APBD.P TA 2018 bertempat di kawasan Hotel Lembang (12/12/2018).

Menurut Kasubag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Drs.H. Mulyana Mpd, kegiatan tersebut di laksanakan berpedoman kepada UU No 5 Tahun 2014tentang ASN serta PP No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Salah satunya untuk pengelolaan administrasi pemerintah yang sangat berpengaruh dan berdampak positif atau negative bagi tugas para Tata Usaha dan Kepegawaian, untuk itu melalui sistim aplikasi di harap akan mempermudah kinerja para Kasubag TU dalam hal kepentingan untuk pengurusan dan pengewasan serta mempermudah diplomasi administrasi pegawai, tegas H.Mulyana.

Menurut salah satu panitia penyelenggara kegiatan dari Kepegawaian Disdik Jabar, Ade Martini Spd.MM, tujuan kegiatan tersebut guna meningkatkan data kepegawaian di lingkungan kerja Disdik Jabar, "agar akurat dalam setiap perencanaan kerja, disertai dengan pengembangan SDM Aparatur, yang di bantu oleh system manajemen pegawai yang rasional sesuai perkembangan teknologi yang di sertai peningkatan SDM, ujar  Ade Martini.

(frd,tarungnews/transakt)