Rabu, 8 April 2020 | 00:42 WIB

Menjelang Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo Ke Kota Cimahi

foto

 

Menjelang Kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo Ke Kota Cimahi.

Cimahi Transaktual,

Dalam acara jumpa Pers Sekretaris Daerah Kota Drs. Dikdik S Nugrahawan yang didampingin oleh Kepala Dinas Kominfoarpur, Dinas Kesehatan,Dinas Sosial, Ketua PPTI Kota Cimahi Dr. Zakaria pada tgl 27 January 2020 di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi mengatakan, bahwa pada Hari Rabu tanggal 29 Februari 2020 kedatangan Bapak Presiden RI .Ir.H. Joko Widodo merupakan dalam rangka Deklarasi Indonesia bebas Tuberkulosis Tahun 2030 yang prakarsai oleh Ketua Umum PPTI ( Perkumpulan Pemberantas Tuberkulosis Indonesia ) Arifim Panigoro dihadiri oleh Mentri ,Gubernur, Bupati, Wali Kota, KaDinkes dan KaDinSos seluruh Indonesia diperkirakan 1500 undangan akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara deklarasi rencananya akan dilaksanakan di Gedung Cimahi Technopark Jl. Baros Cimahi. Selain kegiatan di Technopark Presiden Jokowidodo akan menghadiri pembagian PKH (Program keluarga Harapan) sebanyak 2500 orang akan di laksanakan di Lapangan Rajawali Cimahi.

Perihal lain disampaikan Ketua PPTI (Perkumpulan Pemberantas Tuberkulosis Indonesia) kota Cimahi Dr.Zakaria. merupakan sikap Pemerintah Indonesia terhadap Tuberkulosis agar Indonesia terbebas dari penyakit TBC yang saat ini Indonesia menduduki peringkat ke tiga didunia yang terjangkit TBC setelah India dan China", ujarnya.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Cimahi menyampaikan permohonan maaf apabila pada hari H ada beberapa titik kemacetan, hal tersebut di sampaikan Sekda Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan di dampingi Kepala Diskominfoarpus Harjono Kota Cimahi. Kami atas nama pemerintah Kota Cimahi apabila kenyamanan masyarakat dalam bepergian sedikit terganggu,”

"Jadi kemungkinan itu sore, tapi bisa juga pagi hanya saja belum pasti. Yang jelas tempat kunjungannya sudah pasti, ke Cimahi Technopark, ujarnya. Dalam kunjungannya, Jokowi menginginkan pelayanan di kecamatan, kelurahan, puskesmas, maupun kantor pemerintahan lainnya tetap berjalan seperti biasa. 

"Kebetulan Kantor Kecamatan Cimahi Selatan dan Puskesmas Baros itu ada di ring I, tapi tetap membuka pelayanan seperti biasa sesuai permintaan Bpk Presiden. Mungkin kalau Pak Jokowi datang akan dihentikan sebentar," tuturnya. 

Sementara terkait rekayasa arus lalu lintas, Dikdik menegaskan masih menunggu arahan dari pihak kepolisian. Sedangkan untuk tempat parkir, akan memanfaatkan lahan milik TNI. "Informasinya arus lalu lintas juga tidak akan pengalihan, tapi kalau Pak Jokowi sudah perjalanan dan mau masuk area kegiatan akan disterilkan dulu. VVIP bisa langsung ke tempat acara, untuk tamu lainnya parkir di lapangan TNI. Nanti dari situ menggunakan bus bandros ke lokasi acara, ada 6 yang disediakan," jelasnya.

(Efri/transakt )