Selasa, 7 April 2020 | 22:45 WIB

YYS, Belajar Bersama,dan LSM Gerak Cepat Adakan Workshop, Bakti Sosial, dan Evakuasi Penderita ODGJ

foto

 

Yayasan Belajar Bersama,dan LSM Gerak Cepat mengadakan workshop, Bakti Sosial, dan Evakuasi Penderita ODGJ, di Ciamis Jawa Barat.

www.transaktual.com

Yayasan Belajar Bersama,dan LSM geraka cepat sabtu tanggal 28 Desember 2019 mengadakan workshop dan bakti sosial di desa Sindang Kasih,Kabupaten Ciamis, Jawa barat.

Tujuan dari workshop itu adalah Memberikan pemahaman kepada warga masyarakat dan orang tua pasien masalah pemasungan, penanganan dan pencegahan masalah pemasungan yang sering terjadi di lingkungan masyarakat sekitar desa Sindang Kasih.

Selain workshop, yayasan belajar bersama, dan LSM Gerak cepat yang di pimpin langsung oleh Kang Tarya sebagai Ketua Yayasan belajar bersama dan :SM Gerak Cepat melakukan kunjungan ke UPT Puskesmas Sindangkasih ke Dinas kesehatan, Dinas sosial, dan ke DPRD Kabupaten ciamis.

Bertemu pak Yogi dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten ciamis., selama 4 hari, mengevakuasi penderita ODGJ (Orang Dengan gangguan Jiwa), membebaskan korban pasung di Ciamis, oleh Yayasan belajar bersama dan LSM gerak cepat, yang nantinya akan di bawa ke Rumah sakit jiwa di Cisarua.

Di Cicalengka Nagreg Visitasi ODGJ 2 orang yang sudah meresahkan masyarakat, penderita ODGJ sampe bakar rumah, ada juga penderita ODGJ mukulin ibunya yang sudah tua,2 penderita ODGJ ini langsung di bawa ke rumah sakit jiwa, tetapi hanya satu pasien ODGJ yang bisa di rawat, yang satu lagi tidak bisa di rawat karena BPJSnya belum di bayar, tetapi setelah di cek ternyata sudah bayar bpjs, dan bersama Lurah membebaskan orang tua jompo terlantar.

Yansen/transaktual