Minggu, 24 Juni 2018 | 04:14 WIB

Kunjungan Kapolda Jabar ke Pos Terpadu Letter U Gentong

foto

 

Kunjungan Kapolda Jabar ke Pos Terpadu Letter U Gentong.

Bandung, www.transaktual.com

Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs.Agung Budi Maryoto,Msi bersama Kakor Sabhara Irjen Pol. Irjen Pol Drs Sudjarno SH beserta PJU Polda Jabar melaksanakan pemantauan jalur mudik jalur Selatan Jabar.
Sekira pukul 15.18 WIB rombongan tiba di Pos Terpadu Letter U Gentong Kec.Kadipaten Kab.Tasikmalaya, Selasa (12/06/18).

Kapolda Jabar dan rombongan diterima langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf,SIK,SH , Dandim 0612 Letkol Inf.Nur Ahmad dan perwakilan dari Pemkab Tasikmalaya serta Dishub.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar secara simbolis menyerahkan bantuan makanan kepada petugas baik dari TNI/Polri, Dishub dan potensi masyarakat yang membantu tugas pengamanan. Mereka adalah komunitas Tim Ganjel Gentong Mitra Sat Lantas Polres Tasikmalaya Kota.

Mengingat kondisi jalan Gentong adalah perbukitan yang memiliki kontur turunan dan tanjakan tajam sehingga keberadaan tim bantu pengganjal kendaraan yang tidak kuat sangat vital keberadaannya.
Kapolda Jabar secara mendadak meminta salah seorang personil tim ganjel untuk memperaktekan cara mengganjal kendaraan yang baik dan aman (Sdr.Aif koordinator tim ganjal) kemudian memperaktekan cara mengganjal dihadapan Kapolda Jabar beserta rombongan.

Kapolda Jabar cukup puas dengan penjelasan dari Sdr.Aif saat memperaktekan keahliannya, kemudian Kapolda meminta anggota tim ganjal yang lain untuk mengikuti cara yang dipraktekan sdr.Aif.

Sebelum meninggalkan lokasi Pos Terpadu tersebut Kapolda Jabar memberikan keterangan kepada wartawan media cetak dan elektronik yang telah menunggu beliau.

Kapolda menjelaskan bahwa arus mudik dari arah Barat menuju Timur terpantau relatif aman dan lancar. Petugas telah melaksanakan beberapa upaya dan rekayasa arus lalin untuk menjamin kelancaran arus mudik 2018.

Menurut beliau puncak arus mudik sudah terlewati dan adanya arus mudik yang masih terjadi disebabkan panjangnya cuti lebaran yang diberikan pemerintah sehingga pemudik melakukan perjalanan tidak berbarengan.

Infastruktur jalan yang semakin baik menjadikan perjalanan arus mudik semakin lancar dan nyaman bagi pemudik.
Demikian keterangan Kapolda Jabar yang disampaikan kepada wartawan.

(Purwadhi/Kabidhumas Polda Jabar/transakt)