Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:01 WIB

Puncak Hari Jadi ke-74 Pemkab TapTeng Dimeriahkan Gelaran Pesta Hiburan Rakyat

foto

 

Puncak Hari Jadi ke-74 Pemkab TapTeng Dimeriahkan Gelaran Pesta Hiburan Rakyat.

PANDAN – www.transaktual.com

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-74 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) Tahun 2019 ditutup dengan gelaran Hiburan Rakyat yang menghadirkan artis ibukota dan artis lokal di Lapangan Sepakbola Pandan, Sabtu malam (24/08/2019).

Mengawali Hiburan Rakyat, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tapteng yang dengan antusias memadati Lapangan Sepakbola Pandan.

“Karena kalianlah Saudara-saudaraku, kami bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah. Kami Putra Daerah Tapanuli Tengah, lahir dan besar di Tapanuli Tengah, sudah barang tentu akan membuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Hari ini, 74 tahun kita merayakan Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Di usia 74 tahun ini, pesan saya selaku Bupati Tapanuli Tengah mari kita jauhi narkoba. Tidak ada tempat untuk narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini. Boleh adik-adik generasi muda keren, gaul tapi jangan pernah terpengaruh narkoba. Tidak ada tempat bagi masyarakat yang menjadi Bandar Narkoba dan Pengguna Narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” kata Bupati Tapteng dalam sambutannya mengkampanyekan perang terhadap narkoba di Tapteng.

“Pesan saya bahwa saya sudah memerintahkan setiap Lurah dan Kepala Desa di Tapanuli Tengah bahwa paling lama 1 Januari 2020, siapa yang ketahuan terlibat narkoba, Bandar Narkoba, Pemakai Narkoba, ingat 1 Januari 2020 akan keluar aturannya diusir dari Kabupaten Tapanuli Tengah, paling sedikit 15 tahun tidak bisa ke Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami berharap pihak berwajib bertindak tegas dalam memberantas narkoba,” pungkasnya.

“Selamat Ulang Tahun ke-74 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Tadi kita telah memberikan beasiswa kepada masyarakat Tapanuli Tengah, yaitu putra putri Tapanuli Tengah yang berprestasi namun tidak memiliki biaya untuk kuliah dan lulus ke Perguruan Tinggi Negeri. Pemkab Tapteng akan mengkuliahkannya sampai tamat kecuali Jurusan Kedokteran,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

Selanjutnya, Hiburan Rakyat digelar di Lapangan Sepakbola Pandan menghadirkan Style Voice, Maya KDI, dan Radja Band. Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Forkopimda Tapteng juga turut bernyanyi bersama dengan para Artis Ibukota menghibur masyarakat Tapteng.

Tata panggung didukung dengan Videotron berukuran besar, yang menampilkan secara langsung (live) penampilan para Artis Ibukota dan masyarakat Tapteng yang memadati Lapangan Sepakbola Pandan.

Selanjutnya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Ny. Juli Darwin Sitompul, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.Pi, Forkopimda Tapteng, Anggota DPRD Kab. Tapteng, dan Ketua KNPI Kab. Tapteng turut naik panggung bersama para Artis Ibukota menghibur masyarakat Tapteng. Lucky draw dengan hadiah utama Sepeda Motor juga diberikan kepada yang beruntung mendapatkannya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berterima kasih dan mengapresiasi suksesnya acara itu dan masyarakat dapat terhibur dan tertib selama acara Hiburan Rakyat berlangsung.

Di penghujung acara, kemeriahan Hari Jadi ke-74 Pemkab Tapteng Tahun 2019 ditutup dengan Pesta Kembang Api.

 Horas M.Hrg/transaktual)