Sabtu, 5 Desember 2020 | 18:43 WIB

Pasangan Balon Walikota – Wakil Walikota “ASSED” Daftarkan Diri Ke KPU Kota Sibolga

foto

 

Pasangan Balon Walikota – Wakil Walikota “ASSED” Daftarkan Diri Ke KPU Kota Sibolga.

Sibolga, Trans Aktual

Tepat sekitar pukul 14.00 WIB hari Minggu, tanggal 06-09-2020 pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga periode 2020-2025, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul dan wakilnya Edward Siahaan dengan berjalan kaki dari rumah pemenangan ASSED CENTER yang terletak di Jalan Suprapto No. 58 Kota Sibolga mendaftarkan diri sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota ke Kantor KPU Kota Sibolga di Jalan Jenderal Sudirman.

Acara pemberangkatan tersebut diikuti oleh ratusan massa pendukung ASSED yang telah berkumpul sejak pagi tadi. Tidak ketinggalan kelompok musik tradisional daerah tersebut Sikambang dan berbagai pakaian adat yang dikenakan remaja-remaja para simpatisan dan pendukung ASSED.

Perlu diketahui kandidat Balon Walikota dan Wakil Walikota daerah Kota Sibolga ada sebanyak 3 pasangan yaitu Pasangan ABADI (Bahdin – Edi), JP (Jamal – Pantas), dan ASSED (Ahmad Sulhan – Edward).

Dalam Pilkada kali ini yang dijadwalkan tanggal 9 Desember 2020, pasangan Bahdin Edi dan JP (Jamal Pantas) diusung partai politik masing-masing, sedangkan pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota ASSED maju dari jalur perserorangan atau independen.

Sementara itu, Divisi Teknis KPU Sibolga, Salmon Tambunan menambahkan, bahwa saat ini Bapaslon ASSED sudah menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon.

Pihaknya akan memastikan bahwa syarat pencalonan harus lengkap dan sah, sedangkan syarat calon harus lengkap.

“Kami akan memeriksa seluruh dokumen yang telah diserahkan, yaitu model B-KWK perseorangan atau surat pencalonan yang diteken pasangan calon persorangan yang menyatakan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga,” katanya.

Juga naskah visi misi paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang telah sesuai dengan RPJMD. Sedangkan BA7, yaitu salinan yang telah disampaikan pada rapat pleno untuk pasangan calon yang menyatakan telah memenuhi syarat minimal dukungan dan tersebar minimal di 3 kecamatan.

“Mohon bersabar, kami harus meneliti berkas ini,” pungkasnya. 

 

laporan wartawan TRANS AKTUAL ONLINE, AKDAR TANJUNG, SE