Minggu, 25 Oktober 2020 | 11:25 WIB

Menko Luhut Binsar Panjaitan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo

foto

 

Menko Luhut Binsar Panjaitan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo.

www.transaktual.com

Kedatangan Menko Luhut dan Menteri Basuki dalam rangka melihat desain pembangunan Labuan Bajo sebagai lokasi destinasi wisata super premium dan tuan rumah pertemuan negara G20.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (10/09/2020).

Menko Luhut Binsar Panjaitan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kamis sore dengan menggunakan jet pribadi. Menko Luhut disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Sebelumnya, Kamis pagi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tiba, dijemput Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Bupati Manggarai Barat Agustinus Dula dan Kepala Dinas PUPR NTT Maxi Nenabu.

 “Kedatangan Mereka untuk melihat bagaimana desain perencanaan pembangunan di Labuan Bajo,” Perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap destinasi super premium Labuan Bajo sangat tinggi. Dengan demikian, pemerintah pusat memastikan pembangunan seluruh infrastruktur pendukung agar berjalan dengan baik,jelas Marius Adu.

Lanjut Marius Adu, Menteri Basuki meninjau jalan yang sedang dibangun di Labuan Bajo. Selain itu, mengadakan pertemuan dengan unsur Pemerintah Provinsi NTT terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Labuan Bajo, serta pembangunan jalan tol di Labuan Bajo.

“Menteri juga akan berdiskusi tentang adanya kemungkinan dibuatnya jalan tol di Labuan Bajo, yakni dari Labuan Bajo menuju Tana Mori tempat diadakannya G20 nanti. Ini masih didiskusikan,” kata Marius.

Marius Adu juga Menambahkan, Presiden Jokowi, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo dua pekan mendatang. “Ini masih didiskusikan, kalau tidak ada halangan dua minggu lagi Bapak Presiden ke Labuan Bajo,”Pungkasnya.

 

(Alfonsius Andi/Efri,C/transakt)