Selasa, 13 November 2018 | 14:23 WIB

Revitalisasi Kali Malang Bekasi Akan Dimulai Awal Tahun Depan

foto

 

Revitalisasi Kali Malang Bekasi Akan Dimulai Awal Tahun Depan.

www.transaktual.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menggelar pertemuan terkait penataan atau revitalisasi Kalimalang Bekasi di XXI Club Mega Bekasi, Jl. Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi, Senin (15/10/18). Pengerjaan penataan akan dimulai awal tahun depan. Humas Prov Jabar

Lintas Jabar,TarungNews.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menggelar pertemuan terkait penataan atau revitalisasi Kalimalang Bekasi. Pengerjaan penataan akan dimulai awal tahun depan.

Emil, sapaan Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Kota Bekasi dipilih karena dinilai paling siap untuk diubah dan terus memperlihatkan kemajuan.

"Saya pilih Kota Bekasi karena tidak ada kota lain di Jawa Barat yang punya potensi waterfront-nya sehebat Bekasi. Karena Kalimalang ini sumber air minum buat DKI, jadi bukan sungai yang agak lama penanganannya," papar Emil ditemui usai rapat bersama Wali Kota Bekasi di XXI Club Mega Bekasi, Jl. Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi, Senin (15/10/18).

"Kalimalang ini maka dengan percaya diri saya dengan Pak Wali di awal 2019 kita konstruksi. Nanti tahun baruan (2020) bersama Pak Wali bisa dilaksanakan di sana," sambungnya.

Anggaran yang akan diberikan Pemda Provinsi Jabar sekitar Rp50 Miliar untuk penataan Kalimalang ini. Ada lima zona yang akan dilakukan revitalisasi.

"Jatahnya ada Rp50 Miliar. Dari Rp50 Miliar itu dicukup-cukupkan, kan ada lima zona. Kalau itu cukup satu zona ya cukupkan segitu, kalau cukup Rp50 M-nya dua zona ya dua zona. Sisanya mungkin tahun-tahun berikut Pak Wali akan atur-atur," jelas Emil.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa untuk prioritas penataan akan dilakukan di Kalimalang seberang Giant dan Metropolitan Mall.

"Tadi bersama Pak Gubernur (Ridwan Kamil) membahas revitalisasi Kalimalang dari perbatasan kabupaten sampai dengan perbatasan DKI (Jakarta)," tukas Rahmat. "Yang menjadi fokus di depan Giant dan di depan Metropolitan Mall," tandasnya.

(Ferr,tarungnews/transact)