Selasa, 18 Sepember 2018 | 23:02 WIB

Terpilih Jadi Gubernur, Ini Janji Ridwan Kamil Untuk Warga Jabar

foto

 

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil bersama tim suksesnya merayakan kemenangan dalam Pilgub Jabar 2018 di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018). (Dea Andriyana - Bisnis).

www.transaktual.co,

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil, yang dipastikan menang berdasarkan hasil hitung cepat, bersumpah dirinya akan menjadi pemimpin seluruh masyarakat Jawa Barat, setelah resmi disahkan berdasarkan keputusan KPU.

“Saya bersumpah saya pemimpin semua warga Jawa Barat tidak membeda-bedakan agama ras dan golongan, partai pengusung atau tidak, tidak membedakan mencoblos kami atau tidak, selama dia warga jawa Barat dia adalah warga dan umat yang akan saya tolong hidupnya,” kata Emil sapan akrab Ridwan Kamil, di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018).

Menurutnya menjadi seorang pemimpin merupakan bagaimana memberikan keteladanan kepada yang dipimpinnya. “Kepemimpinan adalah keteladanan, kalau saya menjadi pemimpin, ikutilah apa yang saya lakukan,” katanya.

Emil mengatakan, kemenangan sementara ini merupakan buah dari kerja keras seluruh tim pemenangan, simpatisan dan juga relawan selama proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat berlangsung. “Saya tahu banget betapa perjuangan orang mencintai rindu ada korban harta waktu,” katanya.

Meski demikian, ia mengaku akan tetap menunggu hasil perhitungan resmi yang dikeluarkan oleh KPU Jabar.

“Tetap ini belum formal ini masih sementara tapi kan ada tradisi ilmiah yang namanya survei atau Quick count, itu konsisten dari 4-5 yang menyediakan layanan survei menyatakan sementara menurut hitungan pasangan rindu 32 atu 33 persen berbeda 3-5 pesen dengan yang lainnya,” katanya.

 (Transakt)