Selasa, 18 Sepember 2018 | 23:18 WIB

Solihin GP Ngaku Tidak Salah Dukung Ridwan Kamil

foto

 

Solihin GP Ngaku Tidak Salah Dukung Ridwan Kamil.

Bandung – www.transaktual.com

Tokoh sesepuh Jawa Barat, Solihin GP tetap tegas mendukung pasangan Rindu (Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum ) di Pilgub Jabar 2018. Hal ini disampaikan Mang Ihin–sapaan akrabnya, saat calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut 1, Ridwan Kamil bersilaturahmi ke rumahnya di Cisitu Indah, Kota Bandung, Minggu (10/6).

Saya dari dulu mencari igur pemimpin di Jabar selalu mengajukan nama Ridwan Kamil, nggak pernah ganti,” tegas mantan Gubernur Jawa Barat Tahun 1970-1974 ini.

Menurut Mang Ihin Ini, Kang Emil merupakan figur dengan latar belakang keluarga Sunda yang baik dan beragama. “Emil ini bisa menjadi contoh keluarga yang baik. Emil putra Sunda Jabar. Alasan kesundaan tidak akan saya tinggalkan. Keluarganya juga saleh, terpelajar, beragama,” papar inisiator organisasi Gerakan Hejo ini.

Dengan alasan yang ara, Mang Ihin pun yakin dirinya tidak salah memberi dukungan. Sebab, Kang Emil memiliki profesi, keahlian, dan pengalaman yang bisa dipakai dalam menjalankan pemerintahan.

“Saya merasa tidak salah pilih. Bukan berdasarkan asal-asalan. Dia punya modal profesi, keahlian, dan pengalaman untuk menyelesaikan tugasnya. Dia punya dampak positif di dalam dan luar negeri. Saya percaya bahwa rakyat bisa melihat sejarah prestasinya yang hebat,” tegasnya.

Sementara itu, Kang Emil pun senang mendapat dukungan ini. Dia berharap dukungan Mang Ihin akan didengar oleh warga Jabar. “Alhamdulillah di pagi yang baik, bapak Solihin GP di tahun ini dengan gamblang mendungkung Rindu. Saya bahagia. Mudah-mudahan bisa didengar dan direnungi dengan baik oleh warga Jabar,” ungkap Pemimpin Terbaik Dunia 2018 versi Majalah Forbes ini.

Bagi peraih Wali Kota Terbaik Versi 2017 versi Kemendagri ini, dukungan dari tokoh di Jabar seperti ini penting dalam upaya memenangkan Pilgub Jabar 2018. “Saya mendapat suntikan moril yang luar bisa. Semangat ini akan saya sampaikan ke relawan dan warga Jabar. Insya Allah dengan restu para orang tua di Jabar, kami bisa memenangkan pilgub dengan maksimal,” tegasnya.

Selain mendapat dukungan, Kang Emil juga diberi nasihat oleh Mang Ihin agar tetap menjadi pemimpin yang baik dan jujur. Dia pun menambahkan bahwa dirinya semakin bersemangat memenangkan Pilgub Jabar setelah mendapat dukungan dan nasehat dari Mang Ihin.

(rie/transakt)