Sabtu, 23 Februari 2019 | 14:12 WIB

Bayar Tilang Online, Kejari Jakpus Kerjasama Bank Mandiri

foto

 

Bayar Tilang Online, Kejari Jakpus Kerjasama Bank Mandiri.

JAKARTA – www.transaktual.com

Program unggulan dan inovasi yang akan terus bergulir pada revolusi  industry  4.0  dan dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih,erat kaitannya  dengan menciptakan sumber daya manusia bagi organisasi dan masyarakat.

Menanggapai fenomena tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) DKI Jakarta Tony T Spontana memerintahkan seluruh Kejaksaan Negeri ( Kejari ) se- Jakarta tahun ini ( 2019 –red ) untuk  meuwujudkan wilayah zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK )

Hal itu disampaikan Kajati DKI Jakarta saat memberikan kata sambutan pada peresmian Koperasi,serahterima mobil tahanan yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI dan penandatangan perjanjian kerjasama antara Kejari Jakarta Pusat dengan Bank Mandiri ,di Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat,Kamis ( 3/01/19 )

Perjanjian kerjasama pembayaran tilang secara online atau non tunai agar memudahkan masyarakat saat melakukan pembayaran tilang sesuai jumlah yang diputus oleh pengadilan melalui saluran pembayaran elektronik seperti ATM dan Mandiri online.

Sementara pemberian secara hibah mobil tahanan sebanyak 4 ( empat ) unit untuk Kejari Jakarta Pusat dari pemerintah provinsi DKI Jakarta di sambut baik oleh Kajati DKI Jakarta.

“ Menyambut baik pemberian hibah mobil tahanan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta,” ujar Tony Spontana seusai menyaksikan penyerahan kunci mobil tahanan dari perwakilan pemprov DKI kepada Kajari Jakpus Kuntadi.

Tony berharap,kepada seluruh Kejari se-Jakarta dan jajarannya agar melalayani masyarakat dengan pelayanan yang lebih baik.

“ Kegiatan akan banyak bersentuhan dengan pelayanan masyarakat,memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,sebagai factor kunci untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi,termasuk Kejaksaan yang menetapkan 6 area antara lain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Agar dapat melayani masyarakat yang lebih baik,kemudian lebih cepat dan lebih murah,mendekati mekanisme pelayanan melalui teknologi E-Tilang ( pembayaran online ) ini akan dapat merubah minset ,merubah perilaku dan merubah budaya masyarakat.

“Yang tadinya membayar pake uang ,sekarang tidak memakai uang ( bayar non tunai-red ),” pungkas Tony.

Acara peresmian Koperasi Pegawai Kejari,Serah terima kunci mobil tahanan yang merupakan hibah dari Pemrprov DKI dan penandatangan perjanjian antara  Kejari Jakpus  dan Bank Mandiri di buka dengan hiburan tari-tarian yang di mainkan oleh para pelajar ,sambutan-sambutan dan sosialisasi pembayaran non tunai,potong tumpeng, dan di lanjutkan dengan peresmian koperasi SMS  yang di tandatangani di batu prasasti dan potong pita oleh Kajati DKI Tony Spontana.

Dalam kesempatan ini,Kajati DKI di dampingi  SVP Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Dadang Ramadhan,SVP Transasaction Banking Wholasale Sales Bank Mandiri Tri Nugroho dam Kajari Jakpus Kuntadi mencoba membayar tilang online non tunai melalui  mesin ATM Mandiri. ( Muzer/transakt )