Rabu, 23 Januari 2019 | 03:38 WIB

Dinas Pendidikan Prov. Jawa Baratr (Disdik Jabar) Raih Penghargaan Bebas Korupsi

foto

 

Ketua KPK Agus Rahardjo bersama Mendikbud, Mendagri, Menristekdikti, dan Menag usai menandatangani komitmen bersama untuk mengimplementasikan pendidikan antikorupsi.

BANDUNG – www.transaktual.com

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan atas peran serta dan dukungan dalam peraihan pedikat wilayah bebas korupsi, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Jawa Barat Tahun 2018. Penghargaan tersebut diterima oleh perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset, Tadzim Syamsudin di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Rabu, 12 Desember 2018.

Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi merasa bahagia Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan wilayah bebas korupsi tersebut. Ia mengatakan akan lebih semangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan didasari kejujuran, tidak main-main dengan keuangan negara, serta memberikan pelayanan yang terbaik tanpa melanggar aturan.

“Kami berusaha memberi­kan pelayanan yang cepat dan tidak bertele-tele. Ketika per­syaratan tidak terpenuhi maka harus segera disampai­kan, sehingga menjadikan usulan dari masyarakat cepat dipenuhi. Kami ingin Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersih dan menjauhi hal-hal praktek-praktek yang tidak terpuji,” ujar Kadisdik Jabar saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman, Kota Bandung, Kamis (13/12).

Kadisdik Jabar berharap Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk selanjutnya menjaga tetap ber­sih dalam bekerja melaksanakan tugas kenegaraan. Selain itu lebih cepat dalam memberikan pelayanan dan menghadirkan nilai-nilai keikhlasan.

“Jika kita terus menyertakan Tuhan dalam pekerjaan, maka kita senantiasa selalu menya­daru bahwa Tuhan selalu me­lihat apa yang kita lakukan. Jadi mudah-mudahan Dinas kita termasuk dinas yang ber­sih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ujar Kadisdik Jabar.

Kasubag Keuangan dan Aset Disdik Jabar menambahkan dalam menjalankan tugas dan fungsi selama ini, mereka selalu memerikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam mengelola keuangan. Mereka berusaha tidak melakukan pelanggaran atau melanggar ketentuan pada pe­raturan yang telah ditetapkan. Seperti selalu patuh menja­lankan ketentuan, serta menga­mankan keuangan dalam pengelolaan anggaran. Semua hal tersebut dilakukan agar tercapai dan terlaksananya program Dinas Pendidikan Jawa Barat, sesuai dengan standar yang berlaku.

“Disini tentunya kami masih perlu perkuat dan menjaga pekerjaan sesuai dengan in­struksi kepala dinas, agar seluruh jajaran harus tetap bersih. Kepada seluruh kom­ponen Disdik Jabar, penghar­gaan ini harus terus dijaga agar wilayah kami bebas dari korupsi,” tutup Kasubag Keuangan dan Aset Disdik Jabar seperti dilansir laman Disdik Jabar.

(ign/transakt)