Selasa, 20 Februari 2018 12:53:25



Politik dan Hukum

KPU Sleman Mulai Verifikasi Parpol

Dirilis oleh Agn pada Minggu, 11 Feb 2018
Telah dibaca 21 kali

Transaktual (Sleman).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman. Selasa (30/1) di hari pertama mulai untuk melakukan Verifikasi faktual pada partai politik peserta pemilu 2018.

Pada hari pertama ada enam parpol yang diverifikasi. Dari keenam parpol itu adalah. Partai PDI Perjuangan, Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Nasdem  dan Partai Perindo.

Komisioner KPU Sleman Divisi Hukum dan Hubungan Antar Lembaga, Imanda Yulianto, mengatakan. Pada saat proses verifikasi faktual pelaporan harus rangkap lima, untuk pembagian parpol sengaja dipadatkan di dua hari dan hari terakhir  Di Sleman ada 15 parpol yang harus dilakukan verifikasi baik partai baru maupun partai peserta pemilu 2014.

Dan karena pelapor annya harus rangkap lima, disepakati untuk dipadatkan di dua hari pertama . Hari terakhir ada tiga parpol sekaligus untuk proses pembuatan laporan.

Pada hari kedua Rabo (31/1) juga akan dilakukan verifikasi untuk enam parpol, Partai Amanat Nasional, Partai Berkarya, Partai Garuda, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sedangkan untuk hari ketiga Kamis (1/2) Partai Golkar,Partai Bulan Bintang dan  Partai Hanura yang akan diversifikasi selanjutnya.

(Agn)

 

 


ad_body_1 (960x90)
ad_body_2 (620x150)