Selasa, 20 Februari 2018 12:53:13



Politik dan Hukum

Diduga Melawan Hukum PT KAI Yogyakarta Digugat

Dirilis oleh Agn dp pada Minggu, 11 Feb 2018
Telah dibaca 22 kali

Transaktual. ( Jogjakarta.)

Karena diduga melakukan perbuatan melawan hukum sembilan warga Babarsari, Depok, Sleman, yang diwakili kuasa Hukumnya Muh Ikhwan  SH, menggugat PT Kereta Api Indonesia (KAI) Dapat VI Yogyakarta. Dan Badan Pertanaha Nasional (BPN) Sleman.

Gugatan sudah disampaikan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sleman yang di ketuai Hj Setyawati Yun Irianti SH.

Dalam gugatannya, menyatakan menurut Hukum bahwa Tergugat 1 (PT KAI) sekitar pada tahun 1974 dan tidak  mempunyai hak  ( Rechts tittle) yang sah melakukan perbuatan Hukum mnyewakan lahan kosong tanah Negara posita 1. Gugatan terletak di Babarsari, Desa Caturtunggal, Depok, Sleman kepada para Penggugat 1 S/d Penggugat  IX.

Serta menyatakan menurut Hukum bahwa surat ukur. No.02156/CT/2001 dan Sertifikat Hak Guna Bangunan No. 1057 A/N Tergugat 1 Perusahaan Perseroan PT Kereta Api yang berkedudukan di Bandung Adalah cacat Hukum dan tidak mempunyai kekuatan Hukum berlaku dengan segala akibat hukumnya. Disamping itu Menyatakan menurut Hukum bahwa Tergugat 1 (PT KAI) dan Tergugat II (BPN). Telah melakukan perbuatan melawan Hukum karena memohon dan menerbitkan surat ukur Dan menerbitkan Sertifikat Hak Guna Bangunan. Atas tanah negara pada tahun 2001. Tanpa ijin sepengetahuan. Penggugat 1 s/d Penggugat I X, Dan lebih lanjut, menyatakan. Menurut Hukum. Tergugat 1. Tidak pernah menguasai, mengelolah, memurbawasesa tanah pekarangan posita 1 gugatan yang sekarang dikenal dengan Blok PJKA yang terletak di Babarsari Desa Caturtunggal. Dan menghukum Tergugat 1dan II. Secara tanggung renteng membayar biaya yang timbul perkara ini.

"Kami tidak meminta materiil dan gugatan ini. Namun pokoknya. Meminta pembatalan sertifikat yang telah diterbitkan.". Ungkap Muh Ikhwan SH kuasa hukum para penggugat pada Transaktual sebelum sidang dimulai (17/1) di PN Sleman.

(Agn dp)


ad_body_1 (960x90)
ad_body_2 (620x150)