Selasa, 20 Februari 2018 12:54:12



Politik dan Hukum

Tidak Setorkan Pajak NB Disidangkan Di PN Sleman

Dirilis oleh Agn dp pada Minggu, 11 Feb 2018
Telah dibaca 39 kali

Transaktual ( Jogjakarta).

Diduga telah menyelewengkan atau tidak menyetorkan Pajak NB disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Sleman untuk diadili.

Dalam sidang yang diketuai Majelis Hakim Christina Endarwati SH dalam dakwaannya yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (Jpu) Antok SH diantaranya Bahwa terdakwa NB selaku direktur CV Best Productions yang bergerak di jasa perikanan pembuatan Bilboard, pemasangan Speaker iklan di mobil dan pembuatan spanduk di Trihangga, Gamping, Kab Sleman, yang didirikan pada 20 Nopember 2010. Dengan Akte No 23 yang di umat oleh Notaris Antonio johanis Debrito Gunarto yang terdaftar wajib pajak pada KPP Pratama Kab Sleman sejak 2 Desember 2010, atau pada SPTPPH masa pelapor 2013- 2014, atau setidak-tidaknya bertempat di kantor KPP Sleman di lingkungan kantor wilayah DJP DI Yogyakarta. Jl Ring Road utara Maguwoharjo Depok setidak-tidaknya tempat lain masih diwilayah hukum PN Sleman, telah melakukan beberapa perbuatan yang satu sama lain saling berhubungan sehingga dapat dipandang sesuatu perbuatan yang di teruskan ( Voortgezzotte hendeling. ) dengan cara. Menyampaikan surat pemberitahuan dan / atau yang isinya tidak benar atau lengkap.Serta tidak menyetorkan pajak yang telah dipotong dan dipungut, sehingga dapat menimbulkan kerugian pada pendapatan negara.

Dan karena perbuatannya terdakwa. NB yang dalam sidang di dampingi penasehat Hukumnya Wisnumurti SH, terdakwa sebagaimana diatur dan diancam dalam perubahan ketiga atas Undang-undang No 6 Tahun 1983 tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan.

"Dalam perkara ini yang tidak disetorkan ke wajib pajak oleh terdakwa Rp 150 juta." ungkap Wisnumurti SH penasehat Hukum terdakwa yang berkantor di kantor Hukum Layung & Rekan di Pasific Lt 4 jl Laksda Adisucipto Yogyakarta pada Transaktual ketika ditemui seusai sidang Kamis (12/1/2018) lalu.

(Agn dp)


ad_body_1 (960x90)
ad_body_2 (620x150)