Selasa, 20 Februari 2018 12:54:23



Daerah

Bappeda Kab. Tapteng Laksanakan Rapat Pembahasan SSH Dengan Aplikasi

Dirilis oleh Horas M.Htg pada Rabu, 31 Jan 2018
Telah dibaca 30 kali

Tapteng trans Aktual.

Pandan.

Lingkup kerja, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Kab. Tapteng) melaksanakan Rapat Pembahasan Satuan Standar Harga (SSH) meng gunakan aplikasi SSH yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kab. Tapteng, Selasa (23/01/2018).

Kepala Bappeda Kab. Tapteng (Basyri Nasution, SP) didampingi oleh Sekretaris (Tiurlina H. Sihite, SP, MM) membuka secara resmi rapat pembahasan SSH.

Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Kab. Tapteng (Basyri Nasution, SP) menyampaikan agar dapat ditindaklanjuti di SKPD masing-masing apa yang akan diusulkan untuk dimasukkan pada aplikasi SSH yang akan dihubungkan dengan aplikasi e-Planning, dimana aplikasi SSH ini akan direkomendasikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Selanjutnya, Kepala Bappeda Kab. Tapteng mengharapkan masukan (input) data satuan standar harga (SSH) ini telah selesai di akhir bulan Januari 2018. Tim Bappeda Kab. Tapteng siap membantu operator SKPD dalam pengisiannya jika ada kendala.

Selanjutnya, dijelaskan bahwa Standar Harga (SSB) merupakan daftar harga barang / jasa yang diperkenalkan tampilannya terhubung pada aplikasi e-Planning, baik tampilan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) sebagai rincian harga pada suatu kegiatan, yang didalamnya meliputi standar harga barang/jasa yang diperlukan dalam suatu kegiatan atau berisi perpaduan beberapa SSH.

Kemudian, Analisis Standar Biaya (ASB) yang merupakan analisa barang/jasa yang diperlukan dalam pengerjaan suatu kegiatan berikut rincian biayanya atau perpaduan beberapa SSH dan HSPK.

Turut hadir pada rapat itu, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Tapteng (Drs. Niswan Tanjung), Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tapteng (Dedy Sudarman Pasaribu, SP), Plt. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Tapteng dan perwakilan SKPD lainnya di lingkungan Pemkab Tapteng.

"Horas M.Htg"


ad_body_1 (960x90)
ad_body_2 (620x150)